“Sosialisasi Pencegahan Penyebaran COVID-19 Kepada Masyarakat Dan Penggalangan Dana Untuk Masarakat Terdampak COVID-19”

STMIK Nusa Mandiri Jakarta Cabang Jatiwaringin Bersama Mahasiswa Mengabdi Untuk Negeri

Jakarta-Nusa Mandiri 

Perguruan tinggi merupakan sebuah tempat untuk menggali ilmu serta mengembangkan keilmuan yang didapat selama proses belajar dan mengajar. Kegiatan tersebut sudah mutlak adanya didalam sebuah perguruan tinggi. Keberhasilan masyarakar luas guna mendapatkan manfaat dari kehadiran sebuah perguruan tinggi. Selain sebuah perguruan tinggi secara umum adalah bagaimana memberikan kontribusi positif kepada proses belajar atau pengajaran yang dilakukan pada sebuah perguruan tinggi. Terdapat 3 Tri Dharma Perguruan tinggi yang harus dijungjung tinggi. Pertama Pendidikan dan Pengajaran, kedua Penelitian dan Pengembangan, Ketiga Pengabdian Masyarakat. Ketiga point tri dharma perguruan tinggi tetntu menjadi keharusan bagi mahasiswa/i dan dosen untuk mengamalkannya.

Berdasarkan pemaparan diatas maka STMIK Nusa Mandiri Jakarta hadir untuk mengamalkan tri dharma ketiga yaitu : Pengabdian Masyarakat. Kegiatan pengabdian  masyarakat berlangsung pada tanggal 14 Mei 2020. Kegiatan pengabdian masyarakat  tersebut dilakukan dengan cara “Sosialisasi Pencegahan Penyebaran COVID-19 kepada Masyarakat dan Penggalangan Dana untuk masarakat terdampak COVID-19 di Jl. Pangkalan Jati Cipinang Melayu, Jakarta Timur.”

Tujuan dari pengabdian masyarakat adalah Melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19, seperti memberikan arahan untuk menggunakan masker ketika keluar rumah, menggunakan handsanitizer, selalu menjaga kebersihan serta mematuhi peraturan PSBB serta Melakukan aksi penggalangan dana untuk masyarakat yang terdampak dari virus covid-19. Kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi masarakat sekitarnya yang terdampak akibat COVID-19 atau virus Corona. 

Kami segenap dosen dan mahasiswa/I STMIK Nusa Mandiri berharap kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat dilakukan secara berkesinambungan agar dapat memperoleh output dan outcome yang diharapkan.