4 Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri lolos program Magang Bersetifikat di Bank BNI

Jakarta -Nusa Mandiri News

Rabu, 19 Februari 2020 bertempat di Gedung Graha BNI lantai 22 Divisi Human Capital Jl.Jendral Sudirman kav 1 Jakarta Pusat, Nusa Mandiri Career Center (NCC) menghadiri acara pembukaan Program Mahasiswa Magang Bersertifikat(PMMB) Batch 1 2020 yang di selenggarakan oleh PT Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk. STMIK Nusa Mandiri mendapatkan undangan karena ada 4 Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Prodi Sistem Informasi(SI) dan Teknik Informatika(TI) diterima magang PT. Bank Negara Indonesia(PERSERO).

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yaitu dengan melaksanakan registrasi terlebih dahulu untuk para PIC tiap Perguruan Tinggi dan mahasiswa yang siap magang di PT Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk tersebut. Registrasi dilakukan sampai dengan pukul 09.30 WIB.

Acara berlangsung Pada pukul 09.30 sampai dengan pukul 11.30 WIB. Acara dibuka oleh Ibu Linda Rosida selaku Rekrutmen & Tenaga Alih Daya yang dimulai dengan perkenalan beliau terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan pembukaan acara dari pihak PT Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk yang menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang siap bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk selama 6 bulan kedepan, beliau juga menyampaikan bahwasannya program magang ini di adakan guna pengembangan soft skill dan hard skill yang sebelumnya telah dimiliki oleh setiap mahasiswa, dengan program magang ini mahasiswa bisa berkesempatan mengasah lagi skill yang telah mereka punya dengan cara team work.

Pada pukul 10.00 WIB acara dilanjukan dengan pemaparan program magang di PT Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk oleh ibu bu Jovitha Kristi Anturi  selaku Partnership Manager  beliau menampilkan beberapa slide Persentasi diantaranya pemaparan tujuan utama program magang yaitu dapat memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan Sumber Daya Manusia(SDM) Indonesia yang unggul, terutama dalam menghadapi persaingan global melalui link & match antara industri dan perguruan tinggi. Beliau juga memaparkan Roadmap Program Magang, The Internship Journey, Dresscode, dan Hak peserta magang selama 6 bulan kedepan. Ibu jovian pun memberikan kesempatan tanya jawab bagi para PIC atau mahasiswa terkait pemaparan yang telah beliau sampaikan.

Acara ditutup pada pukul 11.30 dengan sesi foto bersama. Ucapan terima kasih ditujukan kepada PT Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk  karena telah menyelenggarakan acara ini. Semoga terjalin kerjasama yang baik antara perusahaan dan Perguruan Tinggi kususnya STMIK Nusa Mandiri, serta menghasilkan SDM yang unggul untuk siap menghadapi persaingan global.