Campus Social Responsibility dan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Tangerang-Nusa Mandiri

Tahun 2020 merupakan tahun dikejutkannya dunia atas serangan wabah virus Covid-19. Tak terkecuali negeri kita Indonesia. Berangkat dari keprihatinan terhadap merebaknya virus Covid-19 ini dan bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan, maka dari itu terbesit ide untuk melaksanakan suatu kegiatan sosialisasi dan berbagi terhadap sesama yaitu kegiatan “Campus Social Responsibility dan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)”.

Kegiatan ini pada akhirnya, dapat diselenggarakan berkat kerjasama dari kami para dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Kampus STMIK Nusa Mandiri Margonda dan Karang Taruna RW 07 Pondok Cina. Adapun bertindak selaku ketua panitia adalah Bapak Ibnu Rusdi, M.Kom dan beranggotakan Ibu Frisma Handayana, M.Kom, Ibu Indah Suryani, M.Kom dan Bapak Ilham Nur Leksono, S.Kom. Serta dibantu oleh beberapa orang mahasiswa yaitu Ai Siti Rohimah, Ilham Saputra, Ayu Anggraini dan Maulana Yusuf Amrullah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 04 Mei 2020. Kegiatan dimulai pada pukul 15.30 WIB. Seluruh panitia berkumpul di Menara Nusa Mandiri Margonda untuk melakukan persiapan. Selanjutnya pada pukul 16.00-17.15 WIB berlangsung kegiatan sosialisasi hidup sehat dengan membagikan masker dan handsanitizer kepada para pengendara sepeda motor, ojek online dan pengendara angkutan perkotaan. Selain itu juga dilakukan pembagian bantuan sosial kepada warga sekitar yang terkena dampak Covid-19. Puji syukur ternyata kegiatan ini cukup mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar. Kami selaku panitia juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari bahaya yang ditimbulkan oleh virus Covid-19. (Indah)