Kampus Digital Bisnis UNM Gandeng Kerjasama Dengan Sekolah

UNM Gandeng Kerjasama Sekolah
UNM Gandeng Kerjasama Sekolah

JAKARTA, NusamandiriNews—Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) gandeng kerjasama dengan sekolah lewat teken Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan. Teken MoU ini sukses dilaksanakan pada Senin (17/10) lalu, di UNM kampus Margonda. Penandatangan ini disepakati dengan SMK Assalam, Depok dan SMK Negeri 2 Depok.

Andry Maulana selaku kepala kampus UNM kampus Margonda mengatakan tujuan dari adanya MoU ini menindaklanjuti kerjasama yang sudah ada agar lebih baik dan dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Baca juga: Ciptakan Keberkahan Bersama, UNM Kampus Margonda Akan Gelar Program Nurani Memberi Negeri

UNM Gandeng Kerjasama Dengan Sekolah

“Dalam mou tersebut tertuang beberapa point kesepakatan yakni kerjasama membuat kegiatan bermanfaat bagi siswa/i sekolah seperti seminar, lomba kreativitas dan pemberian beasiswa,” terangnya dalam rilis yang diterima, Kamis (20/10).

Selain itu, katanya menjelaskan bahwa ada point kesepakatan MoU lainnya yakni menjembatani siswa/i SMK untuk mendapatkan tempat magang, sebab UNM kampus Margonda sudah bekerjasama dengan perusahaan startup yakni Mandiri Digital Universe (MDU) yang saat ini menerima magang dari kalangan siswa/i SMK.

Baca juga: Meriah, Festival Seni YPUI 2022 Bersama UNM Kampus Margonda

“Sulitnya mencari tempat magang bagi siswa menjadi masalah tersendiri, maka dengan MoU ini, UNM dapat menjembatani siswa/i sekolah dalam hal mencari tempat magang. Dan saat ini yang sudah terjalin kerjasama dengan UNM yakni MDU sebuah perusahaan startup yang menerima magang dari kalangan siswa/i SMK,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan pengesahan MoU ini, maka dapat membantu dalam peningkatan kualitas siswa/i SMK.

“Kesepakatan kerjasama ini menjadi salah satu cara dalam membangun kualitas siswa/i. Agar setiap lulusan mampu meraih cita-cita yang selama ini diimpikan untuk masuk di perusahaan yang besar dan kampus yang unggul,” tutupnya. (UMF)