Dosen Universitas Nusa Mandiri Gelar Pelatihan Pemeliharaan Website Sistem Administrasi RW 013 Cipinang Melayu

Pelatihan Pemeliharaan Website Sistem Administrasi
Pelatihan Pemeliharaan Website Sistem Administrasi

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin gelar acara pengabdian masyarakat bertajuk “Pelatihan Pemeliharaan Website Sistem Administrasi RW 013 Cipinang Melayu” yang digelar pada Minggu 30 Juni 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Pengabdian, Siti Nurlela, dengan Maruloh sebagai tutor yang memandu pelatihan selain itu terdapat anggota kelompok dosen yakni Norma Yunita dan M Hilman Fakhriza serta 5 mahasiswa Universitas Nusa Mandiri.

Peserta yang hadir adalah para pengurus RW 013 Cipinang Melayu, bersemangat untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang teknologi informasi, khususnya pemeliharaan website administrasi.

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

Pelatihan Pemeliharaan Website Sistem Administrasi

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Siti Nurlela yang menyampaikan pentingnya digitalisasi dalam pengelolaan administrasi di tingkat RW.

“Pemeliharaan website yang baik akan sangat membantu dalam transparansi dan efisiensi administrasi. Ini adalah langkah awal menuju tata kelola yang lebih modern dan efektif di RW 013 Cipinang Melayu,” ujar Siti.

Pelatihan ini berfokus pada aspek-aspek teknis pemeliharaan website, termasuk cara memperbarui informasi, menjaga keamanan data dan memastikan website tetap berjalan dengan baik.

Maruloh, sebagai tutor, memberikan penjelasan detail mengenai berbagai teknik pemeliharaan website.

Peserta, yang terdiri dari pengurus RW 013, sangat antusias dan aktif berpartisipasi dalam sesi pelatihan. Mereka tidak hanya belajar teori, tetapi juga langsung mempraktikkan pengetahuan yang diperoleh dengan melakukan simulasi pemeliharaan website RW 013 Cipinang Melayu.

Baca juga: Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan AppSheet Pada Pengurus JPRMI

“Kami sangat berterima kasih atas pelatihan ini. Sangat membantu kami dalam memahami cara menjaga website kami tetap up-to-date dan aman,” ungkap salah satu peserta.

Acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga mempererat hubungan antara Universitas Nusa Mandiri dengan masyarakat sekitar. Universitas berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan pengabdian masyarakat yang bermanfaat dan relevan dengan kebutuhan warga.

“Kami berharap pelatihan ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang berkelanjutan antara universitas dan masyarakat, terutama dalam bidang teknologi dan informasi,” tutup Siti. (UMF)