Pengembangan Desain UI/UX Pada Aplikasi Layanan Administrasi Rukun Warga Cipinang Melayu Jakarta Timur

Pengembangan Desain UI/UX
Pengembangan Desain UI/UX

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan bangga melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertajuk “Pengembangan Desain UI/UX pada Aplikasi Layanan Administrasi Rukun Warga Cipinang Melayu Jakarta Timur” pada Minggu (30 Juni 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Pelaksana, Sri Hadianti dengan didampingi oleh para tutor yaitu Ridan Nurfalah, Nissa Almira Mayangky, dan Mochammad Rizky Kusumayudha.

Acara yang diadakan di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin yang dihadiri oleh para pengurus di RW 13 dan para ketua RT dan ketua RW 13.

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

Pengembangan Desain UI/UX

Menurut ketua RW 13, Khotibul Umam para peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kemudahan layanan administrasi di wilayah mereka.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, dan berharap kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang. Terima kasih kepada Universitas Nusa Mandiri atas inisiatif dan kontribusi pada dosen, dalam membantu meningkatkan layanan administrasi di wilayah RW 13,” kata Khotibul Umam.

Sementara itu, Sri Hadianti sebagai Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa pengembangan desain UI/UX pada aplikasi layanan administrasi ini sangat penting untuk meningkatkan user experience bagi warga Cipinang Melayu.

Baca juga: Pelatihan Penggunaan Aplikasi Whatsapp Business Untuk Kembangkan Penjualan Produk

“Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat mempermudah warga dalam mengakses layanan administrasi secara cepat dan efisien,” ujar Sri.

Pada kesempatan ini, tutor Ridan Nurfalah, memberikan pelatihan dan pendampingan teknis mengenai bagaimana cara mendesain antarmuka pengguna yang intuitif dan ramah pengguna.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan aplikasi layanan administrasi RW Cipinang Melayu dapat segera diimplementasikan dan memberikan manfaat nyata bagi warga dalam mengakses layanan administrasi secara lebih efisien dan efektif,” ungkap Ridan. (UMF)