“Challenges and Opportunities in Computational Intelligence”

Jakarta Nusa-Mandiri

Nusa Mandiri telah melaksanakan Webinar Nusa Mandiri Connect Colloborate Network Through Emerging Communication Technology dengan mengangkat tema “Challenges and Opportunities in Computational Intelligence”. Acara dilaksanakan melalui aplikasi Zoom dan dimulai pada pukul 14:30 s.d 16:00 WIB yang dihadiri oleh banyak siswa, mahasiswa, dan guru serta dosen-dosen dari kampus lain hingga masyarakat umum di berbagai wilayah yang ada di seluruh indonesia salah satunya di palopo, surabaya dan lain sebagainya.

Seminar ini sudah dilakukan untuk ke delapan kalinya secara online, supaya kegiatan work from home ini lebih produktif. Maka dari itu wajib bagi semua untuk mempelajari dan memahami tema Challenges and Opportunities in Computational Intelligence supaya bisa lebih mengetahui serta dapat menerapkannya untuk mengolah waktu secara efektif dalam menghadapi kedepannya.

Pada acara pertama yaitu pembukaan yang dibuka oleh moderator Ridan Nurfalah M.Kom. selaku staf prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri, lalu dilanjutkan dengan narasumber yaitu Dr. Karlisa Priandana selaku Lecturer, Dept of Computer Science, IPB University dan Dr. Nur Afny C. Andryani, M.Sc, selaku Vice Chair Women in Engineering IEEE Indonesia Section. Beliau menjelaskan tentang materi yang disampaikan yaitu Limitation to Challenge, Development’s Opportunities dan AI untuk kestabilan Humanoid Robot.

“masyarakat umum perlu sekali menambah ilmu pengetahuan dari luar maupun dari dalam dengan mengikuti seminar-seminar seperti ini dengan tujuan perkembangan teknologi pada saat ini yang akan diterapkan dalam dunia luar nanti” ujar Dr. Karlisa Priandana.

Menambahi dari Cleossa “Semoga dengan adanya seminar ini masyarkat dapat mengatur dan membagi waktu supaya lebih efektif dan produktif untk kedepannya akibat dampak pandemi covid-19 ini” tutup Dr. Nur Afny.

Penghujung acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang telah di nanti-nantikan oleh peserta yang sangat antusias dalam sesi tanya jawab ini, selesai sesi tanya jawab lalu dilanjut sesi foto bersama dengan moderator dan narasumber seminar dengan screen shoot di laptop atau hp masing-masing.