“How to Adapt Digital Policy and Strategic Implication in Pandemic”

Jakarta Nusa-Mandiri

STMIK Nusa Mandiri telah melaksanakan Webinar Nusa Mandiri Connect Colloborate Network Through Emerging Communication Technology dengan mengangkat tema “How to Adapt Digital Policy and Strategic Implication in Pandemic”. Acara dilaksanakan melalui aplikasi Zoom dan dimulai pada pukul 09:30 s.d 11:00 WIB yang dihadiri oleh banyak siswa, mahasiswa, dan guru serta dosen-dosen dari kampus lain hingga masyarakat umum dari berbagai wilayah yang ada di seluruh indonesia salah satunya di soppeng, makassar, samarinda, pare-pare, sumbawa dan lain sebagainya.

Seminar ini sudah dilakukan untuk ke sembilan kalinya secara online, supaya kegiatan work from home ini lebih produktif. Maka dari itu wajib bagi semua untuk mempelajari dan memahami tema How to Adapt Digital Policy and Strategic Implication in Pandemic supaya bisa lebih mengetahui serta dapat menerapkannya untuk mengolah waktu secara efektif dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Pada acara pertama yaitu pembukaan yang dibuka oleh moderator Sri Rahayu, M.Kom. selaku staf prodi Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri, lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan pengenalan tentang STMIK Nusa Mandiri oleh ketua panitia yaitu bapak Achmad Rifai, M.Kom.

Beliau menjelaskan bahwa STMIK Nusa Mandiri merupakan perguruan tinggi yang sudah terakreditasi sangat baik, dan memiliki banyak prestasi serta beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswanya yang berkompeten, semoga dengan adanya webinar nusa mandiri connect ini STMIK Nusa Mandiri makin maju dan sukses selalu serta dapat menghadapi pandemic covid-19 ini dengan baik.

Selanjut yaitu pada acara pengisian materi yang disampaikan oleh ibu Linawati, M.EngSc., P.hD selaku Ketua Program Studi Magister Teknik Elektro Universitas Udayana dan bapak Dr. Abdul Rahman Bohari, M.Eng selaku Dosen Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri. Beliau menjelaskan tentang materi yang disampaikan yaitu Policy, Digital Policy, Covid-19 Pandemic Crisis, Digital Policy Adaption and Digital Transformation, Overall Business Implications, Strategic Implications for Manufacturing Sector, Summary.

“banyak masyarakat terkena dampak efek pandemik covid-19 ini, sehingga masyarakat harus berada dirumah dan tidak efektif untuk melakukan pekerjaan, apalagi dengan ada kebijakan pemerintah di era new normal ini masyarakat harus benar-benar menjaga kebersihan untuk menghindari dari virus corona. Maka dari itu masyarakat perlu edukasi dari pemerintah setempat. Dan semoga dengan adanya seminar ini masyarakat dapat menambah ilmu pengetahuan dengan tujuan dapat menerapkan kebijakan-kebijakn yang diberikan oleh pemerintah untuk menghadapi era new normal pandemik covid-19 ini” ujar Linawati

Menambahi dari Linawati “Semoga dengan adanya seminar ini masyarakat dapat mengetahui dan mengatur bagaimana kebijakan perintah untuk dilakukan supaya lebih efektif dan bermanfaat untuk diterapkan di kehidupan rumah” tutup Abdul Rahman.

Penghujung acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang telah di nanti-nantikan oleh peserta yang sangat antusias dalam sesi tanya jawab ini, selesai sesi tanya jawab lalu dilanjut sesi foto bersama dengan moderator dan narasumber seminar dengan screen shoot di laptop atau hp masing-masing. (CIA)