WEBINAR ANTI NAPZA, SEMINAR MILENIAL MASA KINI UNTUK GENERASI ANTI NARKOBA

Jakarta Nusa-Mandiri                                                                                                                                  

STMIK Nusa Mandiri berkolaborasi Badan Narkotika Nasional dalam Webinar Anti NAPZA (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) dengan mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Muda Indonesia yang Berprestasi dan Kreatif tanpa Narkoba”, 26/06/20. Acara dilaksanakan live via Zoom dan Youtobe Nusa Mandiri pada pukul 10:15-11:30 WIB yang dihadiri oleh banyak siswa, mahasiswa, dan guru serta dosen-dosen dari kampus lain hingga masyarakat umum dari berbagai wilayah yang ada di seluruh Indonesia.

Webinar dilakukan secara online, supaya dapat mengisi kegiatan work from home dan work from office ini lebih produktif. Maka dari itu wajib bagi semua untuk mempelajari dan memahami tema Mewujudkan Generasi Muda Indonesia yang Berprestasi dan Kreatif tanpa Narkoba supaya bisa lebih mengetahui serta dapat menerapkan Tanpa Narkoba dalam kehidupan.

Pada acara pertama yaitu pembukaan yang dibuka oleh moderator Taopik Hidayat, lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Wakil Ketua II STMIK Nusa Mandiri yaitu bapak Arif Hidayat, S.S., M.Hum., dan pengenalan tentang STMIK Nusa Mandiri oleh Head of Markom STMIK Nusa Mandiri, Bapak Achmad Rifai, M.Kom.

“Semoga dengan adanya Webinar Anti NAPZA ini, masyarakat dapat mengetahui dan mengikuti serta menerapkan dalam kehidupan untuk menjauhi narkoba sejak dini.” Ujar Arif Hidayat. 

Menyambung sambutan dari wakil ketua II, Achmad Rifai menyampaikan “bahwa STMIK Nusa Mandiri merupakan perguruan tinggi yang sudah terakreditasi sangat baik, dan memiliki banyak prestasi serta beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswanya yang berkompeten, semoga dengan adanya webinar nusa mandiri flash ini STMIK Nusa Mandiri makin maju dan sukses selalu serta dapat menghadapi era new normal ini dengan baik.”

Selanjut yaitu pada acara pengisian materi yang disampaikan oleh Wildah, Dj. M.Si selaku Kasubdit Lingkungan Pendidikan Deputi Bidang, Pemberdayaan Masyarakat BNN dan Arif Hidayat, S.S., M.Hum selaku Wakil Ketua II STMIK Nusa Mandiri.

Wildah menjelaskan tentang materi yang disampaikan yaitu tentang indonesia darurat akan narkoba, penyebaran narkoba, masyarakat yang rentang terjerumus narkoba, jenis-jenis narkoba dan lain sebagainya.

Untuk Pembicara ke dua, Arif Hidayat menjelaskan tentang alasan kenapa menggunakan narkoba bagi pengguna, cara merehabilitasi, dan cara menghindarinya, serta yang lainnya.

“Banyak masyarakat yang belum tau tentang bahaya penggunaan narkoba, sehingga masyarakat sering mengabaikan dan malah mencoba-coba untuk menggunakannya. Semoga dengan adanya webinar ini masyarakat dapat lebih memahaminya lagi dan menjauhi narkoba serta webinar ini dapat bermanfaat untuk kedepannya” ujar Risca Lusiana Pratiwi, M.Kom selaku Ketua Panitia Webinar Anti NAPZA.

Penghujung acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang telah di nanti-nantikan oleh peserta yang sangat antusias dalam sesi tanya jawab ini, selesai sesi tanya jawab lalu dilanjut sesi foto bersama dengan moderator dan narasumber seminar dengan screen shoot di laptop atau hp masing-masing.