MAHASISWA STMIK NUSA MANDIRI MAGANG BERSERTIFIKAT DI PT POS INDONESIA

    Sebanyak lima belas mahasiswa STMIK Nusa Mandiri terpilih menjadi mahasiswa magang dalam program magang bersertifikat BUMN. Salah satu mahasiswa yang berhasil lolos seleksi yaitu Selviana, merupakan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dengan NIM 11160872, Selviana ditempatkan di PT POS Indonesia dan mulai magang 1 Maret 2020 sampai dengan 31 Juli 2020.

      Dalam mengikuti program ini, selviana dibantu Nusa Mandiri Career Center (NCC) telah mengikuti beberapa syarat yang sudah ditetapkan.

“Dukungan dari kampus dan NCC sangat bagus, karena memberikan fasilitas kemudahan untuk anak magang berupa elearning, jadi ketika saya punya kendala saya bisa menyampaikannya ” Ujar Selviana.

      Selain itu Selviana menjelaskan proses seleksi dan dukungan mata kuliah yang selama ini ia pelajari dikelas sangat membantu.

“Proses seleksinya mudah tetapi sangat menegangkan apalagi saat interview. Kebetulan matakuliah yang saya pelajari dikelas berkaitan dengan sistem perusahaan tempat saya magang dan itu sangat mempermudah pekerjaan saya.” Ujar Selviana.

 

Lebih lanjut,Selviana menjelaskan pengalaman yang diperoleh selama magang di PT POS Indonesia sangat banyak.

“Program magang ini sangat bermanfaat, memberikan pelajaran dan pengalaman yang jauh dari apa yang kita bayangkan, mengetahui baik buruknya suatu pekerjaan dan sifat dari para pekerja itu sendiri, karena dunia kerja itu keras.” ujar Selviana pada release yang diterima redaktur, Kamis (16/7)

Pesan juga disampaikan oleh Selviana untuk adik-adik tingkatnya agar mereka tertarik untuk mengikuti program magang bersertifikat BUMN tersebut.

“Jika kalian ingin tahu dunia pekerjaan yang sebenarnya seperti apa, coba dulu ikutan program magang ini sekarang juga!” Ujar Selviana lagi

      Sementara Ketua Program Studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri, Sukmawati Anggraeni Putri. Sangat mendukung program Magang di BUMN ini

“Program magang BUMN tersebut merupakan komitmen kampus untuk memberikan fasilitas terbaik bagi mahasiswa. Dengan Kerjasama antara STMIK Nusa Mandiri dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) diharapkan menjadi kesempatan baik bagi mahasiswa dalam belajar dan merasakan langsung seperti apa dunia kerja. Tujuannya tentu saja untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi dunia kerja dan dapat bersaing di pasar global setelah lulus kuliah nanti”, ujar Sukmawati.