STMIK Nusa Mandiri Menggelar Sarasehan dengan Perusahaan BUMN dan Multinational

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri bersama dengan NusaMandiri Career Center(NCC) telah melaksanakan Sarasehan dengan nama kegiatan SALIM(SarasehanLink & Match) 2020 secara Online pada hari kamis 23 Juli 2020 Pukul 14.00 WIB. Kegiatan SALIM inimengusung tema “Link & Match wujudkan perguruan tinggi berbasis teknologi informasi yangberkualitas”.

Kegiatan SALIM menghadirkan nara sumber dari perusahaan BUMN dan Multinational diantaranyaadalah Ibu Sendilenvi Regina Selaku Manager Knowledge & Resource Management Digital & NextBusiness at DDB(Departement Digital Business) Telkom Indonesia dan Perusahaan MultlinationalBapak Dwi Aji Mardiyanto selaku IT Country Head Bayer . Nara Sumber yang di undang adalahperwakilan perusahaan yang telah menggunakan SDM dari alumni dan mahasiswa STMIK NusaMandiri.

Peserta diskusi sarasehan ini dihadiri 28 Peserta diantaranya jajaran pimpinan STMIK NusaMandiri, Ketua Program Studi dan Para dosen – dosen STMIK Nusa Mandiri.Kegiatan ini di pandu oleh Moderator Bapak Sidik, M.Kom kemudian acara dibuka langsung oleh ibuDr. Dwiza Riana , S,Si, MM, M.Kom sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannyamengatakan pertemuan sarasehan ini menjadi komponen penting dalam penyusunan kurikulum ,terutama dalam merancang program merdeka belajar.

Sebelum masuk kedalam sesi utama, KetigaProgram Studi STMIK Nusa Mandiri menyampaikan profil dan keunggulan program studi dengan tiga(3) nara sumber yaitu Ibu Sukmawati Angraini Putri, M.Kom selaku Ketua Prodi Sistem Informasi,Bapak Anton , M.Kom selaku Ketua Prodi Teknik Informatika dan Ibu Eni Heni selaku Sekretaris ProdiIlmu Komputer (S2).Masuk kedalam Acara inti yaitu pemaparan Kebutuhan Dunia Industri dan Usaha (DUDI) terkini yangdi sampaikan oleh Nara Sumber Perwakilan Perusahaan BUMN dan Multinational.

Narasumberpertama di sampaikan oleh Ibu Sendilenvi Regina menegaskan untuk menghadapi tuntutan EraDigital maka harus bisa memiliki Adaptif Capacity dengan memiliki kemampuan berupa Agility,Resilience, Collaborative , Coummunication , Creativity . Nara Sumber terakhir oleh Bapak Dwi AjiMardiyanto mengatakan bahwal Alumni Nusa Mandiri Memiliki Motivasi yang besar untuk maju danbelajar lagi . Masuk sesi lainnya adalah sesi diskusi dan pembacaan intisari yang di pandu langsungoleh Moderator.Nusa Mandiri Career Center berharap kegiatan ini dapat menciptakan link & Match yang sinergiantara STMIK Nusa Mandiri sebagai pihak Perguruan Tingi dengan Dunia Industri/Usaha. Selain ituKegiatan ini merupakan bukti bahwa STMIK Nusa Mandiri adalah Institusi pendidikan yang siapberadaptasi dengan segala perubahan.