Pelatihan Google Class Room dan Google Meet Untuk Meningkatkan Belajar Anak-Anak Dimasa Pandemi

STMIK Nusa Mandiri telah melakukan pengabdian masyarakat (PM). Program sosiaslisasi yang bertujuan membagi kan ilmu pengetahuan bagi masyarakat yang laksanakan oleh tim yang terdiri daria dosen dan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, melakukan pengabdian guna memberikan pemblajaran untuk menyalurkan ilmu pengetahuan kepada kelmpok mitra yang dituju dengan tema (PM) “Pelatihan Google Class Room dan Google Meet Untuk Meningkatkan Belajar Anak-Anak Dimasa Pandemi Pada RT.02 RW 04 Kelurahan Sukasari Tangerang”, Minggu 13 September 2020. Peserta dalam kegiatan ini adalah anak-anak dan remaja yang masih duduk di bangku sekolah SD hingga SMA yang bertempat tinggal Kelurahan Sukasari, Tangerang. Dalam masa pandemic seperti ini tentunya segala kegiatan dilakukan secara jarak jauh, begitupun dengan kegiatan PM kali ini, dengan memanfaatkan teknologi Video Conference ZOOM, kegiatan PM dapat berjalan sesuai dengan apa yang diaharapkan.

Popon Handayani, M.Kom selaku ketua Pengabdian Masyarakat dan Rangga sebagai pembicara beserta seluruh tim PM berharap semoga kegiatan Pengabdian ini memiliki dampak cukup besar bagi penigkatan pengetahuan dan skill anak-anak dan remaja yang masih duduk di bangku sekolah, sehingga dalam keadaan pandemic saat ini pun kegiatan sekolah akan tetap  terlaksana dengan baik.

Terlihat peserta cukup antusian terhadap pembelajaran yang di sampaikan karena memang ilmu pengetahuan seperti ini dibutuhkan pada saat-saat seperti ini. Dengan terlaksananya Pengabdian Masyarakat ini semoga sosialiasi seperti ini dapat terus terlaksana secara berkelanjutan di kesempatan-kesempatan berikutnya.