“Sosialisasi Edukasi Menjaga Kebersihan Lingkungan Dan Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi”

Mahasiswi STMIK Nusa Mandiri melakukan kegiatan KKN berupa sosialisasi edukasi yang dimana mahasiswi memberikan edukasi atau pengetahuan kepada masyarakat. Seperti yang kita ketahui KKN ini biasanya dilaksanakan secara berkelompok, karena negara ini sedang mengalami wabah Virus Covid-19 maka kegiatan ini dilaksanakan secara individual untuk meminimalisir kerumunan.

Pada hari Minggu, 25 Oktober 2020 KKN ini dilakukan oleh Bella Klaranita selaku Mahasiswi STMIK Nusa Mandiri yang dilaksanakan pada Masjid Baiturrahmah Tanjung Duren Timur, Jakarta Barat yang bertemakan “Sosialisasi Edukasi Menjaga Kebersihan Lingkungan dan Pola hidup Sehat Di Masa Pandemi”. Kegiatan KKN ini dihadiri oleh Bapak Refrimai selaku Ketua Pengurus Masjid Baiturrahmah, Bapak Arie Fadilah selaku Sekretaris DKM Masjid Baiturrahmah, Jama’ah Masjid Baiturrahmah dan para peserta ibu-ibu, remaja dan anak-anak.

Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yang dimana masyarakat dihadiri dengan menggunakan masker, mengecek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak 1 meter.

Program ini dilaksanakan dengan memberikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat di masa pandemi. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan memberikan pengetahuan pada masyarakat tentang menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat. Tidak hanya itu, mahasiswi juga menjelaskan bagaimana cara mencegah tertularnya Virus Covid-19.

“Saya Arief Fadilah selaku sekretaris DKM Masjid Baiturrahmah ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi STMIK Nusa mandiri yang telah menugaskan Bella Klaranita untuk melaksanakan Sosialisasi Edukasi Menjaga Kebersihan Lingkungan Dan Pola Hidup Sehat Di Masa Pademi Pada Masjid Baiturrahmah Tanjung Duren Timur Jakarta Barat. Pada event ini Alhamdulillah telah dihadiri oleh beberapa jama’ah dari kami yang telah mendengarkan dan memahami isi dari paparan sosialisasi dari saudari kita Bella Klaranita, semoga harapan kami apa yang telah disampaikan oleh saudari Bella Klaranita dapat bermanfaat bagi para jama’ah kami dan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam kondisi pandemik Covid-19 ini. Dan sekali lagi dari Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahmah kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kami kepada pimpinan STMIK Nusa Mandiri.” Ucap Bapak Arief Fadilah selaku Sekretaris DKM Masjid Baiturrahmah.

Hasil dari kegiatan KKN ini mahasiswi berharap agar masyarakat untuk lebih sadar dan paham akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat di masa pandemi virus Covid-19 ini