Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Memberikan Edukasi Tentang Pentingnya Mencegah Penyebaran Covid-19

Sebagai salah satu syarat kelulusan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri harus melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang biasa dilakukan dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh  Ahmad Rofii, mahasiswa STMIK NUSA MANDIRI Prodi Sistem Informasi.

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri melakukan kegiatan KKN berupa sosialisasi edukasi yang dimana mahasiswa memberikan edukasi atau pengetahuan kepada para peserta didik TK AL-IHSAN berupa pencegahan Virus Covid-19.

Seperti yang kita ketahui KKN ini biasanya dilaksanakan secara berkelompok, karena negara ini sedang mengalami wabah Virus Covid-19 maka kegiatan ini dilaksanakan secara individual secara langsung di TK AL-IHSAN tetapi tetap menjaga protokol kesehatan dan  minim audience menjaga dari kerumunan.

Pada hari Selasa, 17 November 2020 KKN ini dilakukan oleh Ahmad Rofii selaku Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang dilaksanakan di TK AL-IHSAN kp.sigan RT.02/RW.08 Kelurahan, Duri Kosambi Kecamatan, Cengkareng Kota Jakarta Barat yang bertemakan “Kegiatan Edukasi Pencegahan Covid-19 di TK AL-IHSAN RT.02/RW.08 di Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng Kota Jakarta Barat”. Kegiatan KKN ini dihadiri oleh para peserta didik TK AL-IHSAN.

Program ini dilaksanakan dengan memberikan sosialisasi edukasi kepada peserta didik tentang bagaimana pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada peserta didik TK AL-IHSAN tentang cara mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Mengucapkan Terimakasih atas kehadiran Mahasiswa STMIK NUSA MANDIRI yang Melaksanakan KKN disini, dan Terimakasih telah memberikan pengetahuan baru kepada peserta didik TK AL-IHSAN tentang bagaimana cara mencegah penyebaran Virus Covid-19 " ungkap Ketua Yayasan TK AL-IHSAN.

Hasil dari kegiatan KKN ini mahasiswa berharap agar sadar akan pentingnya kebersihan, dan mengurangi penyebaran Virus Covid-19 khususnya di lingkungan TK AL-IHSAN.