Nusa Mandiri Talent Squad 2021, Wadah Mahasiswa Dalam Mengekspresikan Potensi & Bakat

Dalam rangka mencari dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh mahasiwa/I ,  STMIK Nusa Mandiri mencari para talent yang dapat memiliki skill dan kemampuan. Tidak hanya  memiliki wajah cantik dan rupawan, para finalis talent squad ini juga memiliki wawasan yang luas.

Untuk mencari finaslis yang dapat menjadi pememang  talent squad tidak lah mudah. Beberapa peserta harus melewati beberapa syarat dan tahap seleksi agar dapat mengalahkan peserta lainnya.  Para  Peserta yang telah lolos melewati tahap seleksi berkas selanjutnya harus melakukan tahap interview yang bertempat di Wisma BSI Kaliabang.

Rety selaku Head of Social Media menuturkan bahwa Nusa Mandiri Talent Squad diselenggarakan sebagai wadah bagi mahasiswa/I dalam mengembangkan bakat dan kreativitas  sebagai upaya dalam mengetahui kemapuan yang dimiliki dalam diri mahasiswa/I tersebut.

 “Tujuan diadakannya Nusa Mandiri Talent Squad  adalah sebagai upaya Kampus Universitas Bina Sarana Informatika menjadi wadah mahasiswa dalam mengekspresikan diri bukan hanya di bidang akademik namun juga non akademik, serta menggali potensi talenta yang dimiliki mahasiswa mahasiswi STMIK Nusa mandiri  dan meningkatkan rasa kebanggan akan kampus,” ujar Rety dalam wawancara tertulis, 18/01/21.

Beberapa talent squad terdiri dari tiga  peserta terbaik dengan beberapa  kategori yakni pria, wanita hijab, dan wanita non-hijab. Masing-masing peserta ini nantinya akan menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk menunjang penilaian.

Berdasarkan dari hasil seleksi akhirnya terdapat beberapa peserta  yang berhak untuk lanjut ke tahap interview.

Kategori Wanita Hijab

 Aura Nur Zakiah Putri12180505 (STMIK Nusa Mandiri Margonda)

Kategori Wanita Non-Hijab

Dini Adinda Yuliani 11180701 (STMIK Nusa Mandiri Kramat 18)

Kategori Pria

Dava Zul 12200215  (STMIK Nusa Mandiri Margonda)

Supriatna 11180221 (STMIK Nusa Mandiri Kramat 18)

Lebih lanjut lagi Rety menuturkan bahwa nantinya para finaslis yang terpilih dapat menjadi motivasi mahasiwa/I lainnya dalam  ajang Nusa Mandiri Talent Squad selanjutnya.

“Harapannya finalis Nusa Mandiri Talent Squad 2021  mampu memberikan kontribusi positif bagi kalangan mahasiswa lainnya untuk menggali potensi diri yang dimiliki dan aktif ikut serta dalam berbagai kegiatan baik di dalam maupun di luar kampus yang mampu memberikan value bagi diri dan lingkungan sekitar  STMIK Nusa Mandiri ,” tutup Rety.