STMIK Nusa Mandir Sambut Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia 2021

Hallo sobat news, kabar gembira – Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kemendikbud Membuka kembali Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI). Pendaftaran kegiatan ini akan dibuka dari 08 Februari sampai 26 Maret 2021.

Program PKMI dapat di ikitui oleh seluruh Mahasiswa di indonesia baik dari PTS maupun dari PTN. STMIK Nusa Mandri sangat menyambut dengan baik program PKMI ini.

PKMI sebagai salah satu bentuk implementasi kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk mendorong munculnya wirausahawan di indonesia dibidang kewirausahaan dan start up.

Mahasiswa yang lolos seleksi PKMI ini akan mendapatkan dana hibah hingga Rp. 25 juta untuk pengembangan usahanya.

Terdapat 4 kegiatan utama dalam program PKMI ini yang terdiri dari Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI), Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) dan Pendampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI) tahun 2021. Sebagai puncak dari PKMI 2021, Kemendikbud akan melaksanakan StartUp Summit dan Anugrah Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2021.

Mahasiswa PKMI 2021 juga akan mendapatkan berbagai workshop kewirausahaan bersama para praktisi dan entrepreneur sukses di indonesia.

Untuk mengetahui bagaimana cara mendaftar dan syarat serta ketentuannya mahasiswa dapat unduh panduan di https://sim-pkmi.kemdikbud.go.id/portal/panduan/.

Hilman selaku kepala bagian Nusa Mandiri Entrepreneur Center yang merupakan lembaga yang mewadahi mahasiswa wirausaha mengatakan, “Program PKMI ini sangat menunjang untuk pengembangan usaha para mahasiswa, karena banyak mahasiswa yang mengalami kendala dalam hal