Organisasi Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Kirim Proposal Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D)

Jakarta, NusamandiriNews – Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau Badan Eksekutif Mahasiswa.

Tujuannya untuk menumbuhkan rasa peduli Mahasiswa dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera. Program ini dirilis  oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Baca Juga : Siapkan Lomba Debat Tingkat Nasional Ormawa Universitas Nusa Mandiri Mengikuti Sosialisasi KDMI dan NUDC

Organisasi Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) sangat antusias dalam membuat dan mengirim proposal. Mereka berkolaborasi dengan menyiapkan konsep yang menarik sehingga kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat mengirimkan perwakilan untuk Program PHP2D tersebut.

“Penyusunan proposal PHP2D ini juga bertujuan agar Organisasi Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri mampu mengembangkan serta memajukan masyarakat berdasarkan potensi yang ada di desa tertinggal,” ujar Rektor Universitas Nusa Mandiri, Dr. Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom. ungkapnya dalam wawancara melalui media Whatsapp. Kamis (9/4/2021).

Baca Juga : Yuk Gabung Menjadi Anggota BEM STMIK Nusa Mandiri

Dalam arahannya, Arif Hidayat selaku wakil rektor bidang non akademik menyatakan bahwa program PHP2D ini merupakan bagian dari kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang rencananya akan dikonversikan ke SKS mahasiswa, jika program yang dijalankan berhasil.