WEBINAR NUSA MANDIRI FLASH SERASA SEMINAR MILENIAL MASA KINI

Jakarta Nusa-Mandiri

STMIK Nusa Mandiri telah melaksanakan Webinar Nusa Mandiri Flash Fun, Collaboration, Action, Society and Humanity dengan mengangkat tema “How to Create Effective Content and Startegies in Online Business During the New Normal”, 24/06/20. Acara dilaksanakan live via Zoom dan Youtobe Nusa Mandiri pada pukul 09:30 s.d 11:00 WIB yang dihadiri oleh banyak siswa, mahasiswa, dan guru serta dosen-dosen dari kampus lain hingga masyarakat umum dari berbagai wilayah yang ada di seluruh indonesia salah satunya di gorontalo, balikpapan, jambi, samarinda, ambon, denpasar, dan seluruh kota yang ada di Indonesia.

Webinar Flash ini baru dilakukan untuk yang pertama kalinya secara online, supaya kegiatan work from home dan work from office ini lebih produktif. Maka dari itu wajib bagi semua untuk mempelajari dan memahami tema How to Create Effective Content and Startegies in Online Business During the New Normal supaya bisa lebih mengetahui serta dapat menerapkannya untuk mengolah waktu secara efektif dalam menghadapi era new normal ini.

Pada acara pertama yaitu pembukaan yang dibuka oleh moderator Wawan Kurniawan, M.Kom. selaku head of Markom Magister STMIK Nusa Mandiri, lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan pengenalan tentang STMIK Nusa Mandiri oleh ketua panitia yaitu bapak Achmad Rifai, M.Kom.

Beliau menjelaskan bahwa STMIK Nusa Mandiri merupakan perguruan tinggi yang sudah terakreditasi sangat baik, dan memiliki banyak prestasi serta beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswanya yang berkompeten, semoga dengan adanya webinar nusa mandiri flash ini STMIK Nusa Mandiri makin maju dan sukses selalu serta dapat menghadapi era new normal ini dengan baik.

Selanjut yaitu pada acara pengisian materi yang disampaikan oleh Alia Mirza Fatmala selaku Co-founder Great Digital Media Agency dan Febriyan Fandi Dwi Imaniawan, M.Kom selaku Content Creator & Digital Marketing STMIK Nusa Mandiri.

Alia Mirza menjelaskan tentang materi yang disampaikan yaitu bagaimana cara membuat konten yang baik untuk bisnis, analisa konten bisnis yang baik itu seperti apa, dan lain sebagainya, sehingga kita dapat mengetahui cara-cara konten yang baik dan benar dalam berbisnis.

Untuk Pembicara ke dua yaitu Febriyan Fandi menjelaskan tentang kekurangan dan kelebihannya berbisnis online dan bisnis offline, bisnis yang cocok untuk saat ini serta tips-tips berbisnis online yang baik dan benar.

“banyak masyarakat terdampak efek pandemik covid-19 ini, sehingga masyarakat harus berada dirumah dan tidak efektif untuk melakukan pekerjaan, apalagi dengan ada kebijakan pemerintah di era new normal ini masyarakat harus benar-benar menjaga kebersihan untuk menghindari dari virus corona. Sehingga masyarakat harus benar-benar mencari cara untuk dapat melangsungkan hidup untuk menjalankan era new normal ini. Dan semoga dengan adanya seminar ini masyarakat dapat memanfaatkan teknologi yang ada dengan sesuai” ujar Achmad Rifai selaku ketua panitia.

Penghujung acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang telah di nanti-nantikan oleh peserta yang sangat antusias dalam sesi tanya jawab ini, selesai sesi tanya jawab lalu dilanjut sesi foto bersama dengan moderator dan narasumber seminar dengan screen shoot di laptop atau hp masing-masing.