STMIK NUSA MANDIRI SELEKSI INTERNAL PEKSIMINAS 2020

Peksiminas merupakan kegiatan yang di selenggarakan dua tahun sekali yang berkesinambungan dan diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kemendikbud dengan menunjuk salah satu pengurus Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) sebagai panitia penyelenggara guna memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni baik seni suara, seni pertunjukan, seni rupa maupun seni sastra.

Tentunya tujuan dari seleksi Peksiminas tingkat perguruan tinggi ini untuk menyeleksi mahasiswa/i berprestasi dalam bidang non akademik dengan target yaitu mencari mahasiswa/i agar bisa mewakili STMIK Nusa Mandiri ke PEKSIMINAS tingkat nasional dan selalu mengangkat dan mengharumkan nama kampus di kancah nasional bahkan internasional.

Arif Hidayat, M.Hum selaku Wakil Ketua II Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi dan kreasi di bidang seni melalui PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional).

Adapun 15 Tangkai Lomba yang akan diseleksi meliputi: lomba Tari Grup, Vokal Grup, Nyanyi Tunggal Pop (Putra dan Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Dangdut (Putra dan Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Keroncong (Putra dan Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Seriosa (Putra dan Putri) perorangan, Penulisan Puisi Perorangan, Penulisan Cerpen Perorangan, Penulisan Lakon Perorangan, Baca Puisi (Putra dan Putri) Perorangan, Monolog Perorangan, Desain Poster Perorangan, Fotografi (Hitam-Putih dan Warna) Perorangan, Lukis Perorangan, dan Komikstrip Perorangan.

Bidang Kemahasiswaan Unit Kegiatan Pusat Prestasi STMIK Nusa Mandiri, Risca Lusiana Pratiwi, M.Kom juga menambahkan bahwa nantinya peserta yang lolos tahap internal akan diberikan pembinaan dan di dampingi oleh pihak kampus.

Mahasiswa yang mempunyai bakat dan prestasi di bidang kesenian bisa mendaftarkan diri ke laman bit.ly/peksiminasnm2020. Waktu pendaftaran seleksi internal dibuka hingga 12 Oktober 2020. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi contact person 089513997784 (risca) atau melalui DM ke instagram @kemahasiswaan.nusamandiri.