Mahasiswa UNM Sukses Selesaikan KKN

Mahasiswa UNM Sukses Laksanakan KKN
Mahasiswa UNM Sukses Laksanakan KKN

Tangerang, NusamandiriNews–Mahasiswa/i Universitas Nusa Mandiri (UNM) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di TK Bait Al-Falah (Bait Al-Falah Kindergarten) Jalan W.R. Supratman No 48 Pondok Ranji Ciputat Timur Tangerang Selatan. Kegiatan KKN berisi penyuluhan pencegahan, penanganan, dan pemulihan Covid-19, yang dipandu para mahasiswa/i yaitu Akhmad Yasir, Feni Parsita, Irma Febriani, dan Abdul.

Kegiatan penyuluhan ini sukses dilaksanakan pada Senin (23/5) pukul 07.30 WIB s.d. 10.00 WIB dengan melibatkan peserta para siswa/i TK B Bait Al-Falah.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Beri Santunan Yatim Dhuafa

Mahasiswa UNM Beri Penyuluhan

Yuanitha selaku kepala sekolah TK Bait Al-Falah memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan penyuluhan. Acara ini berlangsung dengan prokes kesehatan yang sangat ketat dan dibantu oleh para guru pengajar TK Bait Al-Falah.

Akhmad Yasir selaku ketua mengatakan dalam kegiatan ini para siswa/i TK B Bait Al-Falah diajak menonton video tentang penyuluhan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami menjelaskan bagaimana cara menerapkan perilaku 3M yang benar. Pada kegiatan ini kami juga langsung mempraktekkan cara memakai masker yang benar, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (25/3).

Ia menyebutkan para siswa/i TK B Bait Al-Falah sangat antusias dengan kegiatan penyuluhan ini.

Sementara itu, guru-guru pengajar pun mengaku sangat senang dengan kegiatan KKN dari mahasiswa/i UNM ini.

“Karena tema penyuluhan yang diambil sangat sesuai dengan perilaku new normal, yaitu perubahan perilaku untuk tetap melakukan aktivitas normal dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga: Mahasiswa UNM Berbagi Masker dan Santunan pada Yatim Dhuafa

Secara sederhana, imbuhnya new normal ini hanya melanjutkan kebiasaan-kebiasaan yang selama ini dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan KKN mahasiswa UNM ini, akan berdampak baik bagi para siswa/i TK B Bait Al-Falah untuk tetap menjaga prokes dan tetap semangat untuk belajar,” tutupnya. (UMF)