Prodi Ilmu Komputer UNM Kembali Sukses Gelar Webinar Python

Webinar Prodi Ilmu Komputer
Webinar Prodi Ilmu Komputer

Jakarta, NusamandiriNews—Program studi (prodi) Ilmu Komputer Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar webinar dengan tema “Webinar on Python Programming”. Acara ini sukses terselenggara pada Minggu (12/6) pukul 08.30-11.00 WIB secara daring.

Webinar Prodi Ilmu Komputer

Baca juga: Tingkat Kreatifitas Design Mahasiswa, Prodi Bisnis Digital Sukses Gelar Workshop

Webinar ini diselenggarakan dalam rangka bantu mahasiswa/i dan peserta lainnya untuk berfikir kritis untuk menciptakan karya ilmiahnya di bidang data mining dan software engineering terutama untuk Artificial Intelligence, Machine Learning, Deep Learning Algorithm.

Eni Heni Hermaliani selaku sekretaris prodi Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyampaikan sambutan pada webinar yang mengusung subtema “Artificial Intelligence, Machine Learning, Deep Learning Algorithm using Python for Research”. Ia menyebutkan salah satu tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan pengayaan di luar perkuliahan.

“Diharapkan dengan ikuti webinar ini mahasiswa dapat mempersiapkan ke arah mana untuk risetnya baik data mining maupun software engineeering,” tandasnya.

Baca juga: Prodi Ilmu Komputer UNM Sukses Gelar Webinar Publikasi Artikel Ilmiah Internasional Bereputasi

Selanjutnya, M Octaviano Pratama hadir pada webinar ini sebagai pembicara, ia merupakan Advisor pada BISA AI Academy.

Ia mengatakan saat melakukan riset, baik di bidang machine learning maupun deep learning ada baiknya lakukan eksplorasi data.

“Dengan mengenali data terlebih dahulu, maka akan mudah saat melakukan modeling,” jelasnya. (UMF)