MPGP TKJ Kembali Tingkatkan Kualitas Guru Dengan Sertifikasi

MGMP TKJ Kota Depok
MGMP TKJ Kota Depok

Depok, NusamandiriNews–Himpunan guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan TKJ yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MPGP) TKJ (Teknik Komputer Jakarta) kembali mengadakan sertifikasi mikrotik. Melalui sertifikasi keahlian jaringan komputer diharap menjadi langkah strategis untuk meningkatkan dan memperkuat kompetensi guru.

Acara telah sukses dilaksanakan pada Kamis-Jumat (14-15 Juli 2022) dan diikuti oleh beberapa guru, antara lain perwakilan SMK Mahadhika Depok, SMK Harapan Bangsa dan SMK Assalam serta beberapa perwakilan sekolah lainnya. Kegiatan berjalan lancar dan bertempat di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda.

MPGP TKJ

Baca juga: Segera Hadir, Kolaborasi UNM dan Guru Kota Depok

Andry Maulana selaku kepala kampus UNM kampus Margonda mengatakan acara dengan tema “TOT Mikrotik MGMP Teknik Komputer Jaringan Kota Depok” telah sukses dilaksanakan pada Kamis dan Jumat pada 14-15 Juli 2022.

“Kegitan ini amat penting untuk memberikan wawasan yang baik pada siswa/i jurusan TKJ sebelum belajar lebih dalam di tingkat universitas,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (21/7/2022).

Adanya acara ini, ujarnya dapat memberikan dampak yang baik bagi para guru dan mampu meningkatkan kualitas keahlian guru di sekolah. Dengan digelarnya acara ini di UNM kampus Margonda dapat memperkenalkan secara langsung lingkungan kampus pada guru-guru sekolah sebagai perwakilan peserta kegiatan.

“Semoga dengan adanya acara ini secara berkelanjutan dapat memberikan dampak yang baik dalam segi branding kampus. Perwakilan sekolah yang hadir dapat lebih mengenal program kampus UNM untuk dapat menarik siswa/i sekolahnya dalam melanjutkan studi kejenjang S1,” harapnya.

Baca juga: MGMP Bahasa Inggris Kota Depok Sukses Gelar Workshop

Sementara itu, acara ini dihadiri oleh narasumber sekaligus ketua MGMP TKJ kota Depok, Ali Imran memberikan materi tentang kompetensi keahlian jaringan komputer menggunakan perangkat mikrotik. Ia juga memberikan piagam penghargaan pada UNM kampus Margonda sebagai bentuk apresiasi dan sambutan yang baik selama menjadi relasi sekolah.

“Kami menargetkan seluruh guru di SMK jurusan TKJ memiliki sertifikasi Mikrotik Academy Trainer sehingga dapat memberikan keahlian pada siswa/i di sekolah untuk memiliki kompetensi jaringan yang baik untuk dapat bersaing di dunia industri,” ungkap Ali. (UMF)