BEM UNM Sukses Gelar Workshop Digital Printing

Workshop Digital Printing
Workshop Digital Printing

JAKARTA, NusamandiriNews–BEM (Badan Ekskutif Mahasiswa) Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerjasama dengan PT Rhino Indonesia, sukses menggelar kegiatan Workshop Digital Printing pada Sabtu (17/9), pukul 10.00 sd 14.00 WIB. Kegiatan ini terlaksana di Unviersitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, Jl. Raya Jatiwaringin No.2, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

M Rangga Ramadhan Saelan selaku staf wakil rektor II non akademik menyampaikan pada kegiatan ini peserta diberikan pengetahuan terkait sablon, dari cara menyablon serta cara perawatannya.

Baca juga: UNM Sebagai Kampus Digital Bisnis Giat Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa di Era Society 5.0

Workshop Digital Printing

“Dan peserta yang ikut kegiatan ini telah membawa media sablon seperti kaos, jaket atau media lainnya, semua dipersilahkan untuk mencoba secara langsung proses menyablon,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (21/9).

Alat yang disediakan oleh PT. Rhino Indonesia sudah sangat Modern, paparnya menjeaskan karena prosesnya cukup simple, maka kita hanya perlu mendesain gambar dan mencetaknya, dari hasil cetak tersebut kita hanya perlu menggunakan alat press yang tersedia untuk memasangkannya ke kaos maupun jaket.

“PT Rhino Indonesia Sukses sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di industri kreatif digital printing yang berdiri pada tahun 2014. Perusahaan ini berfokus dalam menyediakan heat transfer film (polyflex), mesin sablon digital (cutting plotter, heat press, printer eco-solvent, mesin press sublimasi 3D) & alat pendukung lainnya untuk kebutuhan sablon digital,” ungkapnya.

Adapun praktek penerapan sablon ini, imbuhnya menyebutkan PT Rhino memfasilitasi dengan menggunakan alat atau mesin sablon yang lengkap, kemudian melakukan praktek langsung pada peserta dan panitia workshop dengan mendampingi dan memberikan arahan instruksi yang sangat mudah dipahami sehingga peserta dapat mengetahui tata cara yang harus dilakukan untuk membuat sablon pada baju jaket dll.

“Antusiasme peserta sangat baik sehingga acara workshop yang disampaikan bisa berjalan lancar aman dan kondusif, penyampaian materi ataupun praktek bisa lebih dicerna oleh peserta, lalu bisa melakukan pengimplementasian ilmu yang didapat agar berguna di masa yang akan datang,” tandasnya.

Baca juga: BEM UNM Akan Hadirkan Workshop Digital Printing Bagi Generasi Wirausaha

Sementara itu, Arif Hidayat selaku warek II bidang non akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang di akhir pekan.

“Tidak hanya itu, workshop ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan mengasah skill peserta yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa,” tutupnya. (UMF)