Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Berita

Dosen UNM Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Tiktok Dalam Pemasaran Digital

badge-check


					Dosen UNM Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Tiktok Dalam Pemasaran Digital Perbesar

Jakarta, NusamandiriNews – Dalam upaya nyata untuk mendukung UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dalam memanfaatkan potensi pemasaran digital, dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) terlibat dalam sebuah program Pengabdian Masyarakat yang inovatif.

Dipimpin oleh Syarah Seimahuira sebagai ketua pelaksana, tim ini terdiri dari anggota Wida Prima Mustika dan Taopik Hidayat, serta didukung oleh sejumlah mahasiswa berbakat seperti Darlia Saulina Br. Manullang, Dava Zul Abdi, Naufal Muzakki Ramadhan, Nathan Arya Kusuma Putra, dan Zavira Aldayani Putri.

Baca juga:  Pemanfaatan Tiktok Sebagai Media Edukasi

Pelatihan yang bertajuk ‘Pemanfaatan Tiktok Dalam Pemasaran Digital’ ini berlangsung pada Sabtu, 5 Agustus 2023, di UMKM Genah Bintaro, Jakarta Selatan. Syarah Seimahuira, sebagai kepala tim pengabdian masyarakat, menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada UMKM dalam memanfaatkan platform media sosial TikTok sebagai alat pemasaran yang efektif.

“Pengembangan platform media sosial saat ini sangat pesat dan memberikan dampak yang signifikan, terutama dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan pengguna layanan,” tutur Syarah, Sabtu (5/8).

Ia memaparkan, TikTok sebagai salah satu platform yang saat ini mendapatkan popularitas tinggi, bukan hanya sebagai sarana hiburan dan kreativitas, tetapi juga sebagai alat promosi yang kuat bagi pelaku usaha.

“TikTok memiliki potensi besar dalam membantu UMKM memperluas jangkauan pasar. Data dari platform statistik Kata Data yang dirilis pada 30 Juni 2020 menunjukkan bahwa unduhan TikTok di Indonesia mencapai angka yang luar biasa, yaitu sekitar 30,7 juta pengunduhan,” katanya.

Dalam konteks ini, TikTok Shop menjadi salah satu fitur yang sangat relevan, memungkinkan pelaku usaha untuk memasarkan produk secara online dan menjangkau konsumen dengan lebih luas.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Informatika Raih Gelar Juara Pada TikTok Learning Experience PMMB Jasa Marga

“Pelatihan ‘Pemanfaatan Tiktok Dalam Pemasaran Digital’ ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pembuatan konten menarik hingga strategi pemasaran yang efektif di platform TikTok,” pungkasnya.

Diharapkan, UMKM Genah Bintaro dan para peserta pelatihan akan mendapatkan wawasan berharga untuk meningkatkan kehadiran dan daya saing bisnis mereka di era digital.(ACH)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Asah Kreativitas Lewat Workshop Desain Poster, HIMMA dan HIMSI Siap Gelar “Mini Creative”

2 Juli 2025 - 08:33 WIB

HIMMA dan HIMSI Siap Gelar “Mini Creative”

Skema 3+1 Diperkuat Sertifikasi Cisco, UNM Siapkan Mahasiswa Masuk Industri Digital

1 Juli 2025 - 16:15 WIB

UNM Siapkan Mahasiswa Masuk Industri Digital

Mahasiswi UNM Menangkan SheCodes Society Lewat Inovasi ParSistant: Bukti Kualitas Program 3+1 di Kampus Digital Bisnis

1 Juli 2025 - 12:53 WIB

Mahasiswi UNM Menangkan SheCodes Society Lewat Inovasi ParSistant

UKM Taekwondo UNM Tunjukkan Semangat Juang di POMPROV DKI Jakarta 2025

30 Juni 2025 - 15:46 WIB

UKM Taekwondo UNM Tunjukkan Semangat Juang

Skema 3+1 Jadi Kunci! UNM Siapkan Mahasiswa Lewat Workshop Praktis Enterprise Architecture

30 Juni 2025 - 15:24 WIB

UNM Siapkan Mahasiswa Lewat Workshop Praktis Enterprise Architecture
Sedang Tren di Berita