Nusa Mandiri Entrepreneur Center Kembali Pertemukan Alumni dan Mahasiswa Dalam Forum Diskusi di Acara KOPDAR

NEC Gelar KOPDAR
NEC Gelar KOPDAR

JAKARTA, NusamandiriNews–Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali mengadakan kegiatan Kopi Daring (KOPDAR) bersama komunitas bisnis mahasiswa. Kegiatan KOPDAR ini berlangsung pada Rabu 9 Agustus 2023 secara daring.

KOPDAR membuka sesi Talkshow dengan menghadirkan mahasiswa dan alumni di antaranya Matir (Content Cretaor), Afriansyah (owner Kebab John), Rohman (Owner Ayam Geprek Ummi), Junaedi (Owner Urbansquad Merch Apparel), Heri (CEO Herbalnesia) dan Hamdan (CEO Malakatech). Kegiatan ini dipandu oleh Maruloh Kepala NEC dan Muhammad Faisal, Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC).

Baca juga: NEC Ajak Mahasiswa Jadi Wirausaha Kreatif dan Inovatif

NEC Gelar KOPDAR

Maruloh selaku kepala NEC mengatakan KOPDAR merupakan acara yang dirancang khusus untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan alumni Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk bertemu dan belajar bersama alumni yang sukses di bidang wirausaha dan start-up.

“Acara KOPDAR diisi dengan diskusi, berbagi pengalaman dan inspirasi dari mahasiswa dan alumni yang telah mencapai kesuksesan dalam menciptakan dan mengelola usaha mereka sendiri,” terangnya dalam rilis yang diterima, Selasa (15/8).

Kegiatan KOPDAR ini, papar Maruloh bertujuan untuk berbagi ilmu, menginspirasi dan memotivasi mahasiswa dan alumni UNM dalam menciptakan semangat wirausaha dan start-up yang berdaya saing.

“Di acara ini peserta dapat bertukar pengalaman dan berbagi ilmu dengan teman-teman alumni yang telah sukses dengan usahanya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Arif Hidayat dalam sambutan mengatakan pentingnya berbagi pengalaman dalam hal bisnis agar rekan-rekan mahasiswa yang baru memulai usaha bisa mendapat gambaran mengenai bisnis.

“Salah satu manfaat dari kegiatan ini, bisa mendapat relasi bisnis, yang mana relasi merupakan salah satu hal penting dalam berbisnis dan diharapkan KOPDAR dapat menambah pengetahuan mahasiswa dalam berbisnis,” ungkap Arif.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis UNM Melalui NEC Sukses Gelar Workshop Copywriting Untuk Bekali Mahasiswa P2MW

Pada kesempatan ini, Afriansyah salah satu narasumber menyampaikan dalam berbisnis perlu menggunakan rumus ATMJ.

“Dalam berbisnis gunakan rumus ATMJ yaitu Amati, Tiru, Modifikasi dan JALANKAN. Karena inti dari bisnis ya dijalankan,” tegasnya.

Berbeda dengan Afriansyah, Hamdan berbagi tentang kendala, ia menyebutkan ada ribuan masalah yang siap menjadi peluang, apakah teman-teman tidak mau menjadi solusi atas masalah yang ada di masyarakat?

“Masalah bisa menjadi peluang apabila teman-teman dapat melihatnya dari berbagai sudut pandang. Dalam berbisnis itu yang utama harus berani dan punya banyak strategi,” tandasnya. (UMF)