UNM dan NIC Sukses Gelar Sosialisasi MSIB 6

Sosialisasi MSIB 6
Sosialisasi MSIB 6

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Career Center (NCC) dan Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) menggelar dengan sukses kegiatan sosialisasi MSIB 6 dengan tema “Enhance your Digital Business Competence with MSIB 6”. Acara ini dilaksanakan secara online pada Jumat, 17 November 2023, pukul 13:30 WIB.

Muhammad Faisal selaku Kepala NCC, memimpin acara sebagai moderator, membimbing jalannya kegiatan dengan lancar. Sambutan pembukaan diberikan oleh Arif Hidayat selaku Wakil Rektor 2 Bidang Non Akademik UNM.

Baca juga: Dosen Prodi Informatika FTI UNM Lolos Sebagai Dosen Pendamping Program MSIB 5

Sosialisasi MSIB 6

Narasumber utama, Ayu Shagiira Rahmatika, memberikan pemahaman mendalam tentang MSIB. Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek merupakan program magang yang diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik.

“MSIB Kampus Merdeka, sebuah pembelajaran daring yang dikonsep berdasarkan tantangan nyata dari mitra industri,” jelasnya.

Baca juga: Universitas Nusa Mandiri Akan Gelar Sosialisasi MSIB 6

Ia juga merinci berbagai program Magang dan Belajar Kelas Online (MBKM) serta mitra yang telah bekerjasama dengan MSIB, termasuk mitra industri swasta dan BUMN. Penjelasan mengenai mekanisme dan teknis pendaftaran MSIB 6 memberikan pemahaman yang jelas bagi mahasiswa yang berminat bergabung.

“Kegiatan ini berhasil memberikan informasi yang komprehensif kepada mahasiswa UNM, memotivasi mereka untuk mengambil bagian dalam MSIB 6 dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap peluang dan tantangan di dunia kerja,” tegasnya. (UMF)