Dosen UNM, Jordy Lasmana Putra Motivasi Karyawan PT Pakuwon Sentosa Abadi Agar Punya Mental Leader

Dosen UNM Motivasi Karyawan PT Pakuwon Sentosa Abadi
Dosen UNM Motivasi Karyawan PT Pakuwon Sentosa Abadi

Jakarta, NusamandiriNews–Dalam rangka meningkatkan kualitas karyawan, PT Pakuwon Sentosa Abadi (Plaza Blok M) menggelar Training Motivasi dengan tema Value Yourself: “Being an Employee or a Leader”. Training ini menghadirkan Jordy Lasmana Putra, Dosen prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga sebagai CEO Kelas Berani Hebat dan Konten Kreator Edukasi. Acara berlangsung sukses pada Rabu (13/12).

Menurut Jordy karyawan menjadi aset penting bagi perusahaan, memiliki karyawan yang profesional dan punya loyalitas tinggi akan berdampak positif bagi perkembangan perusahaan.

Baca juga: Hadir Sebagai Narasumber, Jordy Lasmana Putra Dosen UNM Latih Mahasiswa Buat Proposal Skripsi Berkualitas

Dosen UNM Motivasi Karyawan PT Pakuwon Sentosa Abadi

“Ada beberapa jenis-jenis value diri yang perlu diketahui yakni social value, personal value, constitutional value, spiritual value dan moral value,” ujar Jordy saat menjelaskan materi, Rabu (13/12).

Di acara ini, Jordy juga memberikan tips untuk meningkatkan value diri yakni jangan takut salah, pengendalian diri, tidak membanding-bandingkan, refleksi diri, dan istirahat.

“Perlu disadari bahwa setiap orang memiliki value masing-masing dan perlu untuk menghargai hal tersebut agar dapat terus berkualitas,” tegasnya.

Dalam penjelasannya, Jordy juga menyebutkan 6 jenis tipe karyawan yakni sang ahli yang merupakan karyawan yang senang mencari ilmu, meningkatkan keahlian di bidang tertentu, kemudian ada yang disebut sang sahabat yang merupakan karyawan yang senang bersosialisasi dan berteman dengan sesama karyawan, lalu ada yang disebut juga sang pemimpin kreatif merupakan karyawan yang senang memimpin dan memberikan ide-ide kreatif dalam 1 tim.

“Ada juga yang disebut sang pencari yakni karyawan yang cenderung mencari makna dan tujuan bekerja, lalu sang bintang yakni karyawan yang senang dilihat dan bersinar dari karyawan lain dan terakhir sang pencari kedamaian yakni karyawan yang suka pekerjaan yang stabil dan dapat diprediksi,” papar Jordy.

Baca juga: Jordy, Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Ajak Pemuda se-Tangerang Selatan Jadi Content Creator

Terakhir, Jordy menambahkan dalam penjelasannya bahwa ada dua jenis mental karyawan yakni mental employee dan mental leader.

“Karyawan dengan mental employee hanya akan bekerja mengikuti alur dan sesuai perintah, tetapi karyawan dengan mental leader yakni karyawan yang bekerja tidak menunggu intruksi, cenderung kerja cepat dan inisiatif serta selalu berinovasi untuk kemajuan perusahaan,” tambahnya.

Ia pun berharap dengan terselenggarakannya kegiatan training motivasi ini, semoga dapat menciptakan karyawan bermental leader di PT Pakuwon Sentosa Abadi (Plaza Blok M). (UMF)