Universitas Nusa Mandiri Akan Gelar Sosialisasi Lomba Gemastik ke XVII Tahun 2024

Sosialisasi Gemastik 2024
Sosialisasi Gemastik 2024

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) dikenal sebagai kampus digital bisnis melalui Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) akan menggelar acara Sosialisasi Lomba Gemastik ke XVII tahun 2024, pada Jumat 3 Mei 2024. Gemastik merupakan singkatan dari Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, program unggulan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Teknologi Informasi (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemendikbudristek.

Acara Sosialisasi Gemastik ini akan menampilkan narasumber yakni Taopik Hidayat dan Ummu Radiyah, dipandu oleh Fitra Septia Nugraha selaku kepala NIC.

Baca juga: (GEMASTIK) 2020 MAHASISWA STMIK NUSA MANDIRI BERINOVASI DALAM PENGEMBANGAN TIK

Sosialisasi Lomba Gemastik ke XVII Tahun 2024

Menurut Fitra Septia Nugraha, tahun ini Gemastik memasuki edisi ke-17 dengan tema yang sangat relevan, yakni “TIK untuk Peningkatan Pelayanan Publik Menuju Masyarakat Indonesia yang Sejahtera”.

“Tujuan utama dari program ini untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), sehingga mereka dapat memainkan peran penting sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya, baik selama masa studi maupun setelah lulus,” jelas Fitra.

Lomba Gemastik ke-17, akan ada 11 divisi lomba yang akan memperlombakan berbagai aspek TIK, mulai dari pemrograman hingga pengembangan bisnis. Divisi-divisi tersebut meliputi:
1. Pemrograman
2. Keamanan Siber
3. Penambangan Data
4. Desain Pengalaman Pengguna
5. Animasi
6. Kota Cerdas
7. Karya Tulis Ilmiah TIK
8. Pengembangan Perangkat Lunak
9. Piranti Cerdas, Sistem Benam & IoT
10. Pengembangan Aplikasi Permainan
11. Pengembangan Bisnis TIK

Baca juga: Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Ikuti Kompetisi Gemastik 2021

Fitra menyampaikan Universitas Nusa Mandiri melalui NIC sangat berharap mahasiswa dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik, menjadi salah satu agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya untuk masyarakat Indonesia.

“Mahasiswa dapat segera mendaftar melalui link bit.ly/Sosialisasi_Gemastik2024,” tutupnya. (UMF)