Dosen Universitas Nusa Mandiri Beri Pelatihan Pemanfaatan AI Menggunakan ChatGPT Untuk Tingkatkan Kinerja Anggota Fatayat NU PC Tangerang

Pelatihan Pemanfaatan AI Menggunakan ChatGPT
Pelatihan Pemanfaatan AI Menggunakan ChatGPT

Tangerang, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama mahasiswa memberikan pelatihan Pemanfaatan AI Menggunakan ChatGPT Untuk Meningkatkan Kinerja Anggota Fatayat NU PC Tangerang. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari tri dharma perguruan tinggi dosen dan mahasiswa dalam bentuk pengabdian masyarakat.

Pengabdian masyarakat ini telah diselenggarakan secara tatap muka pada Sabtu 14 September 2024, pukul 09.00 WIB, bertempat Gedung MUI Kecamatan Ciledug (Samping Kantor  Kelurahan Paninggilan Utara, Komplek Mahkota Simprug, Paninggilan Utara – Ciledug).

Baca juga: Dosen Universitas Nusa Mandiri Beri Pelatihan Pemanfaatan Claude AI Untuk Pembuatan Aplikasi Manajemen Organisasi JPRMI Jakarta

Pelatihan Pemanfaatan AI Menggunakan ChatGPT

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dibuka oleh Frisma Handayanna, selaku ketua pelaksana. Ia mengatakan pelatihan ini bertujuan agar staff atau anggota organisasi  Fatayat NU PC Kota Tangerang dapat mengubah sistem yang masih menggunakan manual kesistem digitalisasi dalam penggunaan ChatGPT.

“Pelatihan ini bermanfaat bagi staff atau anggota  Fatayat NU PC Kota Tangerang, memberikan solusi untuk membantu menyusun dan mendistribusikan pesan internal secara konsisten, serta menyediakan jawaban otomatis untuk pertanyaan umum dengan ChatGPT,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (17/9).

Adanya kegiatan ini, kami berharap dapat membantu organisasi Fattayat NU Ciledug dalam mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

“Oleh sebab itulah, kami memberikan informasi mengenai mengkoordinasikan jadwal, mengingatkan tenggang waktu, dan memfasilitasi komunikasi lintas tim dengan ChatGPT,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, materi disampaikan oleh Maryanah Safitri sebagai Tutor dibantu oleh Albert Riyandi dan Tri Santoso. Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang yaitu Menawati. (UMF)