Rapat Kerja: Prodi Informatika UNM Bahas Laporan Kemajuan Penyusunan Bahan Ajar Semester Genap 2024-2025

Laporan Kemajuan Penyusunan Bahan Ajar
Laporan Kemajuan Penyusunan Bahan Ajar

Jakarta, NusamandiriNews–Program Studi (prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar Rapat Kerja untuk membahas kemajuan penyusunan bahan ajar semester genap 2024-2025. Kegiatan ini berlangsung sebagai lanjutan dari rapat persiapan yang sebelumnya dilaksanakan, pada Sabtu 14 November 2024.

Rapat kerja ini dihadiri oleh Penanggung Jawab (PJ) mata kuliah, dosen Unit Pengembangan Akademik (UPA), dan Ketua Program Studi Informatika, Arfhan Prasetyo.

Baca juga: Kasih Pengetahuan Mendalam Pada Mahasiswa, Prodi Informatika Akan Gelar Workshop AI

Laporan Kemajuan Penyusunan Bahan Ajar

Menurut Kaprodi Informatika, Arfhan Prasetyo mengatakan rapat kerja ini fokus utama diskusi adalah presentasi kemajuan bahan ajar yang telah disiapkan oleh masing-masing PJ mata kuliah.

“Presentasi ini bertujuan sebagai bentuk laporan perkembangan dalam memastikan bahan ajar siap digunakan untuk perkuliahan yang direncanakan dimulai pada Maret 2025,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (20/12).

Arfhan menekankan pentingnya menjaga mutu bahan ajar agar tetap relevan dengan perkembangan teknologi terkini dan kebutuhan industri.

“Penyusunan bahan ajar yang dilakukan jauh sebelum perkuliahan bertujuan untuk memastikan materi ajar dapat mendukung kompetensi mahasiswa sekaligus selaras dengan tren teknologi dan kebutuhan pasar kerja,” ujar Arfhan.

Selama rapat, dosen UPA membahas konten bahan ajar berdasarkan rumpun mata kuliah melalui diskusi dalam kelompok kerja.

Baca juga: Prodi Informatika UNM Ajak Mahasiswa Dalami Penerapan Algoritma Prediksi dan Machine Learning

“Pendekatan ini dirancang untuk mengintegrasikan berbagai perspektif dan memastikan bahwa setiap mata kuliah memiliki kualitas dan standar yang sesuai,” tegasnya.

Kegiatan ini menegaskan komitmen Universitas Nusa Mandiri dalam menciptakan ekosistem akademik yang unggul dan inovatif. Diharapkan, bahan ajar yang telah disusun mampu menjadi panduan pembelajaran yang efektif dan relevan bagi mahasiswa di semester genap 2024-2025 mendatang. (UMF)