Pemanfaatan Aplikasi Dalam Pengelolaan Data Arsip Pada Yayasan Kopia Raya Insani

Dosen dan Mahasiswa UNM Laksanakan Pengabdian Masyarakat
Dosen dan Mahasiswa UNM Laksanakan Pengabdian Masyarakat

JAKARTA, NusamandiriNews–Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang memiliki komitmen kuat dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswa untuk berperan serta dalam pengembangan masyarakat. Dosen dan mahasiswa UNM sukses melaksanakan program pengabdian masyarakat dengan tema ” Pemanfaatan Aplikasi Dalam Pengelolaan Data Arsip Pada Yayasan Kopia Raya Insani pada Sabtu, 20 Mei 2023 pukul 09.00-12.00 WIB di Mampang Prapatan VII, RT2 RW3 Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Dosen dan mahasiswa UNM memiliki keahlian di bidang teknologi informasi telah menyusun rangkaian kegiatan yang meliputi pelatihan serta diskusi interaktif.

Baca juga: Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Family Link Untuk Kontrol Penggunaan Gadget Pada Anak

Pemanfaatan Aplikasi Dalam Pengelolaan Data Arsip

Kegiatan yang melibatkan dosen, pengelola dan anggota Yayasan Kopia Raya Insani serta mahasiswa UNM sukses terlaksana dalam bentuk pelatihan guna memenuhi tri dharma perguruan tinggi.

Daniati Uki Eka salah satu dosen yang melaksanakan kegiatan ini mengatakan bahwa pelatihan jni berfokus pada pengenalan dan penggunaan aplikasi yang telah dikembangkan untuk pengelolaan data arsip secara efektif.

“Para peserta diberikan pemahaman tentang fitur-fitur aplikasi, pengaturan dan pemeliharaan data, serta penggunaan aplikasi dalam pengarsipan data secara digital,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (25/5).

Program pengabdian masyarakat ini, paparnya untuk mengoptimalkan pengelolaan data arsip di Yayasan Kopia Raya Insani melalui pemanfaatan aplikasi yang telah dikembangkan secara khusus.

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

“Diskusi interaktif juga menjadi momen penting dalam acara ini, di mana para peserta dapat bertanya, berdiskusi, dan berbagi pengalaman dengan tutor dan peserta lainnya. Diskusi yang tercipta mampu menghasilkan ide-ide bagus serta solusi yang bermanfaat untuk pengelolaan data arsip,” ungkapnya.

Melalui program pengabdian masyarakat ini,  katanya dosen dan mahasiswa UNM berusaha terus mendorong inovasi dan memberikan kontribusi positif yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat.

“Semoga dengan pelatihan ini anggota dan pengurus Yayasan Kopia Raya Insani dapat memanfaatkan aplikasi dalam pengelolaan data arsip secara efektif, meningkatkan efisiensi kerja, serta menjaga keberlanjutan pengarsipan yang teratur dan terstruktur,” tutupnya. (UMF)