Magister Program Studi Ilmu Komputer adakan Workshop Machine Learning

Jakarta-Nusa Mandiri News

Pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 16-17 November 2019 di Kampus STMIK Nusa Mandiri untuk mahasiswa Magister Program Studi Ilmu Komputer telah diselenggarakan kegiatan yaitu Workshop Conceptual Machine Learning With Excel Data  dengan tema “Exploration Machine Learning for Industry 4.0” dengan mengundang narasumber doktoral lulusan Universitas Indonesia, Ibu Dr. Dewi Yanti Liliana, S.Kom, M.Kom.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa tentang dasar-dasar konseptual Machine Learning sedini mungkin sebelum mendapatkan mata kuliah Advance Machine Learning pada semester berikutnya. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 78 orang, dimana hari pertama diikuti oleh 26 orang mahasiswa kelas regular dan hari kedua diikuti okeh 52 orang mahasiswa kelas non regular.

Pemaparan materi berupa konseptual Machine Learning dengan menggunakan Microsoft Excel ini berlangsung mulai pukul 8.30 hingga 14.00 WIB, beberapa mahasiswa mengatakan “waktu ini tidak cukup karena materi dasar ini sangat menarik dan ingin lebih jauh lagi mempelajarinya”. Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa kegiatan ini cukup sukses mengedukasi mahasiswa sehingga tertarik dengan Machine Learning yang kian marak pada Industry 4.0. –Nci