Kunjungan Mahasiswa Program Studi Sistem Infomasi STMIK NUSA MANDIRI Ke APJII

Jakarta -Nusa Mandiri News

Mahasiswa program studi sistem informasi STMIK Nusa Mandiri Kampus Kaliabang mengadakan kunjungan ilmiah ke APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), Jakarta, 11 Februari 2020. Tujuan kunjungan ilmiah ini untuk menambah pengetahuan mahasiswa mengenai penyebaran dan penggunaan internet terutama untuk generasi Z dan Millenial.

Kegiatan kunjungan ilmiah ini dimulai pada pukul 09.30 WIB bertempat di Lt. 6 Gedung Cyber kantor APJII. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Bpk Teguh selaku perwakilan dari APJII, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan program studi sistem informasi STMIK Nusa Mandiri oleh Ridan Nurfalah, S.Kom. Setelah selesai pembukaan mahasiswa langsung dibagi dua kelompok. Kelompok pertama mengunjungi ruang server APJII di lantai 1 gedung Cyber untuk mempelajari bagaimana jaringan internet bisa tersebar dari APJII ke client-client nya. Kelompok kedua mengunjungi lantai 11 untuk mendengarkan dan diskusi bersama dari pihak APJII. Di bagian ini mahasiswa diberikan pengetahuan tentang bagaimana APJII bekerja dan pengaruh internet terhadap generasi Z dan Milenial, sehingga generasi ini bisa memanfaatkan dengan baik internet yang ada. Setelah selesai pada masing-masing bagian, kedua kelomok diroling untuk mendapatkan informasi yang sama.

Kegiatan mengunjungi bagian APJII selesai pukul 12.30 seluruh peserta kunjungan istirahat dan kembal ke lantai 6 untuk penutupan. Bpk Ridan selaku perwakilan prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri memberikan ucapan terimakasih karena telah menerima mahasiswa prodi sistem informasi STMIK Nusa Mandiri untuk bisa berkunjung ke APJII dan semoga silaturahmi serta kerjasama ini dapat terus terjalin dengn baik. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian souvenir dari kampus STMIK Nusa Mandiri ke APJII dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Secara keseluruhan acara berlangsung dengan lancar dan sangat interaktif, mahasiswa pun sangat antusias pada saat mengunjungi bagian-bagian APJII serta penjelasan materi yang didapat. Semoga acara ini membuat mahasiswa lebih semangat dan termotivasi belajar, dan dapat mengetahui dangan baik menggenai sistem informasi di suatu perusahaan terutama penggunaan internet.