Aksi Peduli Bagi Masyarakat Dan Sosialisasi Hidup Sehat Dimasa Pandemi Covid-19

Jakarta Nusa-Mandiri

Ditengah segala kondisi yang masih penuh dengan ketidakpastian serta menjadi masa sulit bagi mereka yang terdampak Covid-19, publik masih menaruh keyakinan cukup tinggi kepada pemerintah. Hampir 60 persen responden masih berharap pada kemampuan pemerintah dalam mengatasi dengan cepat dampak dari pandemi Covid-19 terlebih terhadap kehidupan ekonomi masyarakat. Kesadaran bahwa peran masyarakat untuk mendukung pemulihan kondisi ekonomi oleh pemerintah sangat penting. Publik harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan selama masa pandemi.

Kasus Wabah Virus Covid-19 memberikan dampak yang sangat besar dan dirasakan oleh semua kalangan termasuk masyarakat khususnya dengan penghasilan rendah, dimana ada yang penghasilannya berkurang atau dirumahkan bahkan diPHK dan dampaknya sangat berpengaruh dalam kehidupan di masa ini. Hal ini yang mendasari civitas akademik STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 dengan aksi peduli berbagi kebaikan dibulan Ramadhan dan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat yang menjadi tridarma perguruan tinggi.

STMIK Nusa Mandiri membagikan takjil gratis sebanyak 100 paket perhari kepada masyarakat di sekitar lingkungan kampus Depok yang terkena dampak covid-19. agenda ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan untuk pencegahan covid-19 dengan membatasi jumlah dosen dan mahasiswa yang bertugas untuk membagikan takjil hanya beberapa orang saja dan tetap menjaga physical distancing.

Kegiatan aksi peduli berbagi kebaikan dibulan Ramadhan ini berjalan lancar dengan mensosialisasikan pola hidup sehat, yaitu dimulai dengan menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dan mengonsumsi makanan yang bergizi agar masyarakat terhindar dari Covid-19 dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Harapan kami, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.