Melalui Webinar STMIK Nusa Mandiri Ajak “Tetap Kreatif & Happy di Masa Pandemi”

Rabu, 21 Oktober 2020 STMIK Nusa Mandiri dari prodi Teknik Informatika mengadakan webinar sosial yang berjudul Strategi Pembelajaran Online ditengah Pandemi Covid-19.  Kegiatan ini berlangsung secara virtual menggunakan Bisa Ai. Para peserta bisa mengakses menggunakan browser “https://tampil.id/join/room/6blp1QoOjA” ataupun aplikasi “Bisa Tampil”yang dapat di download di playstore.

Tepat pada pukul 09.00 WIB kegiatan di mulai dengan sambutan baik oleh bapak M.Rizki Kusumayuda dan sekaligus sebagai pemandu acara webinar ini. Pada webinar kali ini terdapat dua pembicara yaitu bapak Sidik,M.Kom yang merupakan dosen STMIK Nusa Mandiri dan Bapak A Agung Adi.,M.Mat sebagai researcher Bisa AI.

Selanjutnya pada pukul 09.05 WIB pemateri pertama disampaikan oleh bapak Sidik,M.Kom beliau memaparkan materi yang berjudul “Tetap Kreatif & Happy di masa Pandemi” beliau memberikan banyak sekali gagasan kreatif di segala kondisi, terlebih di tengah kondisi covid-19 mahasiswa harus menggerakan sikap semangat dan bahagia. Walaupun kita terbatas oleh tempat tetapi fikiran kita masih bisa berimajinasi untuk membuat diri kita menghabisi waktu dengan hal positif. Beliau juga mengajarkan bahwa kebahagiaan seseorang dapat dirasakan jika dirinya sudah menerapkan untuk mencintai diri sendiri. Dengan mencintai diri sendiri dapat menciptakan kepuasan, rasa damai percaya diri dan kondisi zen pada pikiran dan hati. Semuanya bisa di mulai dari apa yang di sukai misal dari hobi. Sangat menarik sekali pembahasan kali ini.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB di lanjutkan pemaparan oleh pembicara ke dua yaitu oleh bapak Agung Adi.,M.at yang berjudul tentang “Bagaimana menciptakan keseruan saat pembelajaran Online” beliau memberikan beberapa tips agar belajar menjadi menyenangkan dengan beberapa tips kegiatan’’ positive.

Kegiaan webinar ini berlangsung dengan lancar dan diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari mahasiswa, siswa SMA/SMK, Guru dan Dosen. Banyak pertanyaan yang belum terjawab maka perlu adanya kegiatan ini dilaksanakan kembali agar para kaum rebahan bisa mendapatkan motivasi dalam belajar yang menjadikan rebahan kita ini menjadi positive dan kreativ di rumah dengan tetap menjaga protocol. Pada pukul 10.30 WIB kegiatan ini selesai dengan tepat waktu mungkin kedepannya dari prodi Teknik Informatika sendiri akan mengadakan kegiatan yang serupa kembali agar kita semua produktif dan terus semangat menjalani keiatan di tengah pandemi covid-19.