Webinar Universitas Nusa Mandiri “Developing Applications Using Java During Covid-19 Pandemic”

Webinar Universitas Nusa Mandiri "Developing Applications Using Java During Covid-19 Pandemic"

Jakarta, NusamandiriNews – Rabu, 9 Juni 2021 Universitas Nusa Mandiri Program Studi (Prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri sukses menyelenggarakan Webinar Nusa Mandiri dengan mengusung tema “Developing Aplications Using Java During Covid-19 Pandemic”.

Webinar ini merupakan kegiatan wajib yang diselenggaran untuk mahasiswa/i semester 2 Prodi Informatika dan dibuka untuk umum. Dimulai tepat pukul 10.00 s/d 12.00 WIB, berlangsung selama ± 2 jam dan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting serta diikuti oleh ±50 partisipant.

Webinar ini juga turut menghadirkan narasumber yang merupakan kepala Software development Pancaran Group Hari Supriyanto dan di moderatori oleh Widiastuti dosen Universitas Nusa Mandiri.

Baca Juga : Webinar “Front End Web Development For Beginner” Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri

Pada pemaparannya Pak Hari Supriyanto menjelaskan tentang basic pengenalan pemrograman Java dan mengapa harus belajar Java,  menjelaskan bahwa IT tidak lagi sekedar “Information Technology” melainkan Digital Life jaman serba di akses dengan internet dan serba mudah. Mahasiswa harus bisa menikuti perkembangan di era sekarang, dengan terus mengupdate segala ilmu salah satu nya pemrograman java. Banyak teknologi-teknologi terkini yang menggunakna java sebagai core artitechture mereka bahkan aplikasi yang terkenal merupakan teknologi yang teinspirasi dari java. “untuk memahami dan mengimplementasikan fundamental Java memaksa anda untuk berfikir secara objek dan terstruktur, berfikir kedepan apapun bahasa pemrogramannya yang penting adalah seberapa besar sumbangsih yang diberikan kepada diri anda, organisasi dan orang-orang disekitar” tutur nya.

Baca Juga : WEBINAR HOW TO BUILD INFORMATION SYSTEM OF PROJECT MANAGEMENT FOR BEGINNERS

Webinar Developing Aplication Using Java During Covid-19 Pandemic sangat sesuai di adakan dengan partisipan yang sangat milenial di tengah-tengah pandemi covid-19 mahasiswa/mahasiswi dapat menuangkan kreativitasnya membangun sebuah proyek aplikasi berbasis dekstop maupun web.

Harap besar prodi informatika dapat memberikan pemahaman ilmu pengetahuan java melalui webinar pagi hari ini dapat tersampaikan dengan baik dan di terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk kreatif di tengah pandemi mengusahakan kita untuk terus berinovasi mengembangkan ilmu pemrograman.