Universitas Nusa Mandiri Siap Hadapi Kompetisi LIDM 2021 Tingkat Nasional

Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sudah mulai dibuka pendaftarannya. Menindaklanjuti pengumuman pelaksanaan LIDM 2021 nomor 0561/J3/KM.05.03/2021 Universitas Nusa Mandiri melalui lembaga Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) menginformasikan kepada Mahasiswa dengan upload flyer pengumuman pendaftaran LIDM di akun Instagram.

Pada suatu kesempatan Andrew salah satu ketua tim yang mengikuti LIDM 2021 mengungkapkan “Saya dan kawan-kawan sangat senang dapat lolos seleksi untuk bisa mengikuti kompetisi LIDM 2021 ini, semoga melalui karya kami tim kami bisa lolos dan harapannya kami satu tim bisa membanggakan orang tua kami dan dapat mengharumkan nama Universitas Nusa Mandiri”.

Aplikasi yang saya ajukan untuk mengikuti LIDM 2021 ini merupakan aplikasi game edukasi bertemakan Pandemi Covid-19 yang kami berinama Corona Run. Sesuai dengan pengumuman mengenai divisi yang dilombakan, aplikasi kami masuk divisi ke-1 yaitu divisi Inovasi Teknologi Digital Pendidikan dengan sub tema implementasi inovasi digitalisasi pembelajaran merdeka belajar-kampus merdeka masa pandemic covid-19 berbasis kompetisi abad-21” terang Andrew.

Andrew menjelaskan bahwa “saat ini kami satu tim sedang melakukan persiapan untuk unggah karya untuk masuk ke babak evaluasi pada tanggal 30 Juni 2021, yang saat ini kami kerjakan meliputi penyusunan proposal dan pembuatan video proses pengembangan model karya inovasi sesuai dengan sistematika yang ada di pedoman LIDM 2021. Kami juga sedang menyesuaikan kelengkapan dokumennya dengan kriteria penilaian yang sudah dijelaskan. Kami segenap tim yang mewakili Universitas Nusa Mandiri di LIDM 2021 ini mohon doanya Bapak/Ibu Dosen dan teman-teman Mahasiswa semua semoga kami bisa lolos kompetisi ini ”.

Dalam kesempatan lain Siti kepala NIC mengungkapkan bahwa “kompetisi LIDM tahun ini dilaksanakan secara daring, dan untuk tahun ini Universitas Nusa Mandiri akan mengirim mahasiswa untuk mengikuti kegiatan LIDM dari 3 divisi yang berbeda yakni divisi inovasi teknologi digital pendidikan, video digital Pendidikan dan poster digital yang akan mewakili Nusa Mandiri dari Program Studi yang berbeda yaitu dari Prodi Sistem Informasi dan Informatika” tambah Siti.

“Untuk mempersiapkan Mahasiswa maju ke kompetisi LIDM tingkat nasional, kami tim NIC melakukan koordinasi dengan Mahasiswa secara intens melalui group WhatsApp selain itu kami juga bantu Mahasiswa dengan mengirimkan beberapa informasi update dan template penyusunan proposal pada masing-masing divisi. Melihat semangat dan kerja keras Mahasiswa/I Universitas Nusa Mandiri untuk persiapan mengikuti LIDM tahun ini semoga mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga tim yang mewakili bisa lolos semua Aamiin…”  Pungkas Siti.