Dosen Prodi Ilmu Komputer Kenalkan Kecerdasan Artifisial Pada Warga

Webinar Artificial Intelligence

 

Jakarta, NusamandiriNews – Penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi di bidang pengabdian masyarakat saat ini dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa/i Prodi Ilmu Komputer (S2) Univeristas Nusa Mandiri sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dengan mengadakan Pengenalan Kecerdasan Artifisial di Sekitar Kita. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan  memanfaatkan aplikasi zoom video conference kepada warga RW 013 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur dengan jumlah sekitar 20 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Juni 2021 ini diikuti dengan antusias oleh para peserta, karena tema yang diangkat sangat penting dan bermanfaat. “Ternyata kecanggihan teknologi saat ini bukan untuk menggantikan pekerjaan manusia yang menimbulkan pengangguran, tapi ternyata justru membantu kita” ujar salah satu peserta pengabdian masyarakat siang itu.

Kami berharap semoga pandemi ini segera selesai, agar para dosen S2 dengan warga RW 013 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur kembali mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat ini secara langsung. Berbagai pertanyaan muncul dari para peserta setelah Bapak Dr. Muhammad Haris, M.Eng selaku pembicara atau tutor menyampaikan materinya, dengan lugas semua pertanyaan dapat terjawab dan semoga para warga dapat semakin memahami dan memanfaatkan kecerdasan artifisial  yang ada disekitar kita dengan sebaik-baiknya sesuai arahan atau uraian materi yang diberikan.