Yuk Atasi Kejenuhan Belajar Online, Dengan Menjaga Kesehatan Mental

Jenuh Belajar Online

NusamandiriNews – Bosan dengan belajar online? Yuk atasi kejenuhan dalam belajar online dengan menjaga kesehatan mental melalui berarapa tips dibawah ini yang dirangkum dari laman Dikti Vokasi:

1. Pola Hidup Teratur

Isi aktivitas kegiatanmu dengan teratur seperti  jadwal olahraga, kuliah, belajar, mengerjakan tugas, membersihkan rumah, jadwal tidur, dan lain sebagainya.

2. Diet Sosial Media

Diet yang satu ini bukan diet makanan ya, melainkan kamu harus diet membuka sosial media.  Karena dengan terus menerus mengonsumsi asupan dari media sosial, akan memiliki efek yang buruk untuk kondisi pikiran dan mental. Dengan mengurangi media sosial, maka akan  menjauhi kamu dari rasa takut dan cemas.

3. Beri Waktu Menatap Layar

Setelah belajar online, diusahakan kalian langsung beristirahat. Hal ini sangat penting untuk menjga kesehatan mata.

4.  Bersosialisasi

Sehabis belajar online , isi waktu kalian dengan meluangkan waktu bersosialisasi dengan teman. Bersosialisasi tidak harus ketemu tatap muka ya, kalian bisa secara online, berinterasi melalui zoom atau menggunakan handphone.

5. Buat Aktivitasmu  Bahagia

Aktivitas ini dapat kalian lakukan dengan melakukan hal-hal yang memang kalian suka. Sebagai contoh menyaksikan film kesukaan, mendengarkan musik, membaca buku, atau bermain game. Lakukanlah kegiatan-kegiatan positif tersebut.

Baca Juga : Tertarik Magang di BUMN? Universitas Nusa Mandiri Berikan Tipsnya!

6. Jangan Lupa Berbuat Baik

Dengan berbuat baik, maka dapat berdampak positif untuk orang-orang sekitar. Dengan menolong orang lain baik di media sosial akan memotivasi diri kita  untuk selalu berpikir positif.

Silahkan dicoba ya tipsnya, semoga dapat bermanfaat !