Mau Kuliah Gratis? Cek Beasiswa 3,6 Milayar Dari Universitas Nusa Mandiri Bekerjasama Dengan Danacita

Jakarta, NusamandiriNews – Dunia sedang tidak baik baik saja, bukan berarti anak negeri berhenti untuk bermimpi. Bermimpi tentang masa depan dan punya karir yang gemilang, tentu jadi harapan semua generasi.

Adanya pandemi yang berimbas pada semua sektor kehidupan masyarakat tak boleh menyurutkan langkah maju generasi muda. Menuntut ilmu pengetahuan pada jenjang yang lebih tinggi yakni pada perguruan tinggi bukan lagi sebuah angan belaka. Sebab, Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama Danacita akan memberikan beasiswa sebesar 3,6 Milyar Rupiah.

Dr Dwiza Riana, rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) membenarkan hal tersebut dalam sebuah press conference, Rabu (4/8), melalui zoom, pukul 14.00 WIB. Ia mengatakan Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan memberikan beasiswa pendidikan senilai total 3,6 Milyar Rupiah pada anak negeri yang berniat mengejar mimpi dan cita-cita.

Baca Juga : Nadya Termotivasi Raih Mimpi Berkat Beasiswa KIP-Kuliah di Universitas Nusa Mandiri

“Beasiswa ini diberi nama Beasiswa Digital. Dan membuka kesempatan pada seluruh generasi muda untuk melanjutkan pendidikan tinggi pada jenjang sarjana di Universitas Nusa Mandiri (UNM),” ujarnya dalam acara press conference, Rabu (4/8).

Selanjutnya, kata Dwiza, Universitas Nusa Mandiri (UNM) pada program Beasiswa Digital ini membuka tiga program studi (prodi) yakni Bisnis Digital, Sains Data dan Manajemen.

“Dimana terdapat lima kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang membuka program Beasiswa Digital ini, yaitu kampus Kramat Raya (Jakarta Pusat), kampus Jatiwaringin (Jakarta Timur), kampus Damai (Jakarta Selatan), kampus Tangerang dan kampus Margonda (Depok),” katanya.

Baca Juga : Raih Kesempatan Kuliah Jalur Beasiswa KIP-Kuliah

Sementara itu, Alfonsus Dwianto Wibobo selaku direktur PT Inclusive Finance Group yang turut hadir saat press conference menyebutkan alasannya memilih bekerjasama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) karena punya visi yang sama yakni ingin memberi kesempatan dan membantu anak negeri ini dalam menggapai mimpi dan cita-cita.

“Meski negeri ini tidak sedang baik-baik saja, tapi harapan itu tetap harus ada pada diri setiap generasi di negeri ini, agar kelak mereka dapat terus melanjutkan perjuangan meraih masa depan yang bersinar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan lain, Achmad Rifai selaku kepala bagaian marketing dan komunikasi Nusa Mandiri menyampaikan bagi calon mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang mengikuti program Beasiswa Digital ini harus melengkapi syarat khusus yakni membuat essay dengan menceritakan alasannya mengapa memilih kuliah di Universitas Nusa Mandiri dan ikut program Beasiswa Digital.