Beri Maba Suntikan Semangat, UNM Gelar Seminar Inspirasi

PKKMB Universitas Nusa Mandiri Seminar Inspirasi

Jakarta, NusamandiriNews – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan masa di mana mahasiswa baru (maba) bisa mengenal kehidupan kampus. Yang dimaksud dengan kehidupan kampus di sini yakni dimulai dari tata tertib kampus, sarana prasarana kampus, kegiatan penunjang prestasi mahasiswa, sampai dengan peraturan di lingkungan kampus.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan PKKMB, dengan berbagai rangkaian kegiatan bermanfaat. Kegiatan PKKMB ini telah berlangsung mulai dari 9 September 2021 hingga 11 September 2021.

Baca Juga : Maba UNM Diberi Suntikan Semangat Oleh Alumni, Dalam PKKMB

Seminar Inspirasi (SERASI) yang juga merupakan rangkaian dalam kegiatan PKKMB Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah sukses terlaksana, Sabtu (11/9).

Foto : Kegiatan seminar inspirasi untuk menyambut maba, digelar secara daring, live streaming melalui Youtube.

Kegiatan SERASI ini menghadirkan dua narasumber generasi muda yang inspiratif yaitu, Bagas Ardian Rizki, seorang host, presenter dan podcaster. Selain itu, hadir pula Ripan Karlinto, seorang milennials coach yang juga merupakan alumni Unversitas Nusa Mandiri (UNM). Kegiatan berlangsung secara daring melalui YouTube dan sosial media Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Ripan Karlianto memberikan Inspirasi dan motivasi pada maba Universitas Nusa Mandiri (UNM) agar bisa merancang rencana selama masa perkuliahan. Karena dengan merancang rencana bisa menambah semangat kita ketika kita marasa lelah dan jenuh saat belajar.

“Susunlah rencana kalian!. Dulu, sejak kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai, saya sudah mulai membangun rencana untuk per-enam bulan, per-tahun, serta per-lima tahun. Ketika kita ingat rencana kita, kita bisa lebih semangat untuk mencapainya,” ujar Ripan dalam pemaparan materi, Sabtu (9/11).

Sementara itu, narasumber kedua, Bagas Ardian Rizki, membagikan pengalamannya sekaligus menambah meriah kegiatan SERASI.

Menurutnya, kita tidak bisa bergantung pada satu kemampuan, selain ilmu yang dipelajari ketika kuliah, kita bisa mendapatkan ilmu dari resource lain.

“Selain hard skill, kita juga harus memiliki soft skill. Dengan begitu, soft skill kita bisa menjadi alternatif lain ketika kita menghadapi kebuntuan,” tutur Bagas.

Baca Juga : Generasi Mandiri Yang Inspiratif, Ikuti Kegiatan SERASI Dalam Rangkaian PKKMB

Di kesempatan yang sama, Dr Dwiza Riana membuka kegiatan SERASI dengan mengungkapkan bahwa tujuan PKKMB terutama SERASI ini adalah untuk memberikan pembekalan pada maba agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan sistem pendidikan di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada maba agar memiliki semangat dalam menempuh pendidikan, serta mampu membentuk kepribadian yang mandiri dengan mengasah softskill dari mahasiswa,” tutup Dr Dwiza.(MKU)