Pentingnya Buat Slide Presentasi Yang Menarik

pengabdian masyarakat
pengabdian masyarakat

Jakarta, NusamandiriNews–Pentingnya membuat slide presentasi yang menarik agar saat presentasi tidak membosankan para audience. Dalam rangka melalukan Pengabdian Masyarakat (PM) untuk memenuhi tri dharma perguruan tinggi, dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama dengan Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAGZIS) bekerja sama untuk mengadakan Sosialisasi dengan tema “Pembuatan Slide Presentasi Yang Baik dan Menarik bagi Siswa dan Siswi LAGZIS Caman”,  pada Minggu (17/10/2021).

Kegiatan ini dilakukan secara online melalui zoom meeting dan dimulai pada pukul 09.00 sampai pukul 11.30 WIB. Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang melakukan kegiatan PM ini terdiri dari Siti Masturoh, Fajar Sarasati, Daniati Uki Eka, Faruz Aziz dan Risca Lusiana Pratiwi.

Baca juga: Pengabdian Masyarakat Dosen UNM Dapat Dukungan Lurah Ragunan

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM)

Kegiatan ini dihadiri oleh Rahma Dian Lestari selaku direktur pendidikan Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera. Acara dibuka dengan sambuatan dari wakil rektor I bidang akademik, Nita Merlina dan dilanjutkan dengan sambutan dari Rahma Dian Lestari.

Menurut wakil rektor I bidang akademik, Nita Merlina menyatakan bahwa kegiatan PM merupakan salah satu tri dharma perguruan tinggi selain dari kegiatan mengajar dan penelitian.

“Sehingga kegiatan ini diaanggap sangat perlu dan juga sebagai wujud  pelayanan sebagai dosen kepada masyarakat dan berharap materi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari dan menjadikan harmonisasi yang indah antara dosen dan masyarakat,” ujarnya.

Sementar itu, Rahma Dian Lestari mengucapkan terima kasih pada para dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah bersedia mengadakan kegiatan PM di LAGZIS Peduli.

Baca juga: Dosen Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Bijak Bermedia Sosial

“Semoga kedepannya akan terus ada kegiatan seperti ini lagi dan kami berharap Universitas Nusa Mandiri (UNM) semakin sukses dan semakin menginspirasi calon mahasiswa maupun para mahasiswa, menghasilkan para cendekia serta tetap bersinergi dengan LAGZIS Peduli,” tuturnya.

Dalam pengabdian masyarakat ini, Risca selaku narasumber menyampaikan materi langkah-langkah dalam membuka lembar kerja power point, lalu ia menjelaskan fungsi umum membuat power point serta menerangkan bagaimana cara menerapkan tema untuk membuat Slide Presentasi yang baik dan menarik untuk dilihat. (UMF)