NCC Jembatani Mahasiswa UNM Raih PMMB di PT Jasa Marga (Persero)

PMMB
PMMB

Jakarta, NusamandiriNews— Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) merupakan program terobosan link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri, yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). PMMB ini sejalan dengan Program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbudristek.

PT Jasa Marga (Persero).Tbk menggelar pembukaan kegiatan PMMB Batch II tahun 2021, Rabu (6/10) silam. Kegiatan ini dihadiri oleh Irawati Savitri selaku Jasa Marga Learning Institute Group Head.

Baca juga: UNM Hadir Dalam Pembukaan PMMB Batch 2 PT Timah Tbk

Irawati Savitri menjelaskan tujuan PMMB Batch 2 di PT Jasa Marga (Persero).Tbk untuk meningkatkan potensi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global.

“Sinergi dengan hal itu, BUMN hadir untuk negeri dan salah satu caranya bersumber pada pencarian kandidat saat proses rekrutmen karyawan PT Jasa Marga (Persero).Tbk,” ungkapnya.

Savitri menjelaskan, rekap kebutuhan PMMB Jasa Marga Batch-2 yang diterima magang yakni dari 29 perguruan tinggi dengan 25 jurusan dan peserta sebanyak 62 mahasiswa.

“Mahasiswa yang telah diterima magang ini akan melaksanakan kegiatan magang selama enam bulan di mulai dari tanggal 4 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Faisal selaku kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC) menyampaikan maksud dari kegiatan PMMB adalah untuk menjawab tantangan SDM BUMN di masa yang akan datang, menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui pemagangan di BUMN dan mencetak SDM yang berdaya saing global.

“Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui NCC sangat memberi dukungan pada para mahasiswa khususnya mahasiswa UNM dalam membantu dan menjembatani para mahasiswa untuk meraih karier gemilang, khususnya di perusahaan BUMN, serta perusahaan terkemuka lainnya di Indonesia,” katanya.

Ia menyebutkan, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi Teknik Informatika atas nama Tiara Suci Sabila dan Wahyu Ariyanto merupakan mahasiswa yang berhasil lolos pada program magang di PT Jasa Marga, yang telah bersaing dengan 60 mahasiswa lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Baca juga: 11 Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Lolos Seleksi PMMB di PT. Pertamina (PERSERO)

“NCC telah menjembatani mahasiswa selama ini, sebanyak 4 batch sejak tahun 2019 sampai sekarang, dalam mengikutsertakan mahasiswa pada kegiatan magang bersertifikat di PT Jasa Marga (Persero).Tbk,” tandasnya.

Ia pun berharap, adanya PMMB ini akan semakin banyak mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang mengikuti kegiatan ini. Maka akan semakin luas pula wawasan mahasiswa terhadap dunia kerja.

“Semoga para mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) semakin banyak yang mengikuti PMMB di BUMN. Sehingga akan semakin luas wawasan dan semakin banyak pengalaman mereka sebelum terjun langsung dalam dunia kerja,” tutupnya. (UMF)