Mandiri Digital Universe, Hadir Beri Imun Bidang Teknologi Digital

Mandiri Digital Universe
Mandiri Digital Universe

JAKARTA, NusamandiriNews—Mandiri Digital Universe (MDU) merupakan wadah edukasi dan sosialisasi bidang teknologi digital kreatif.

Saat ini, perkembangan teknologi digital melesat dengan cukup cepat dan hebat. Generasi muda membutuhkan imun positif dalam mendorong terciptanya sebuah inovasi baru di bidang teknologi digital.

Generasi muda perlu wadah yang mampu membina, mengedukasi, menciptakan dan menyinergikan kebutuhan dunia industri dengan sumber daya manusia (SDM) yang ada di masyarakat.

Baca juga: Tangkap Peluang Masa Depan dengan Pemanfaatan Kecerdasan Digital

Mandiri Digital Universe

MDU hadir dan resmi diluncurkan pada Selasa, 22 Februari 2022. Kehadiran MDU akan menjadi imun penting yang bersifat positif dalam memotivasi generasi muda untuk fokus di bidang teknologi digital.

Kepala bagian marketing dan komunikasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), Achmad Rifai mengatakan, MDU hadir untuk mengedukasi dan menyosialisasikan teknologi digital kreatif pada masyarakat luas.

Hal ini bertujuan agar masyarakat, terutama generasi muda lebih paham dan tahu tentang dampak positif dan negatif yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi digital ini.

“Kehadiran MDU juga bertujuan agar bisa mengambil peran aktif dalam memanfaatkan dan mengembangkan bidang teknologi digital,” katanya pada media, Senin (21/2).

Selanjutnya, tujuan berdirinya MDU ini, untuk menyiapkan SDM dengan memberikan pelatihan berupa workshop, seminar dan tempat magang (on the job training/OJT) untuk masyarakat umum/mahasiswa/siswa tingkat SMU/SMA/MA sederajat.

Baca juga: Digital Disruption, Jadi Tantangan dan Peluang Bagi Gen Z

Lalu, katanya menambahkan, MDU kedepannya juga akan mengadakan program sharing dengan para pakar, guna berbagi dan bertukar informasi terkait bidang teknologi digital kreatif.

“Untuk generasi muda, jangan tunda lagi untuk segera gabung di MDU. Mari fokus dan komitmen dalam menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif. Ikuti seluruh program-program menarik bidang teknologi digital yang diselenggarakan oleh MDU,” tutupnya. (UMF)