Dosen UNM Beri Pelatihan Komputer Pada Anggota Fatayat NU Ciledug

PM dosen Universitas Nusa Mandiri
PM dosen Universitas Nusa Mandiri

JAKARTA, NusamandiriNews–Sumber daya perempuan yang dimiliki oleh Fatayat NU dari berbagai latar belakang pendidikan dan mereka bekerja melakukan advokasi pada tingkat kebijakan, melakukan kegiatan penyadaran pada lapisan masyarakat akar rumput juga mendirikan lembaga-lembaga yang berusaha memberikan solusi atas problem-problem kongkret yang dihadapi masyarakat. Dimana berbagai permasalahan yang dihadapi dapat beragam, seperti kekerasan dalam rumah tangga dan masalah-masalah yang berkaitan dengan kesehatan perempuan. Sangat penting bagi anggota Fatayat NU Ciledug bisa menguasai surat menyurat dan materi presentasi yang menarik.

Oleh karena itu, Dosen beserta mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) melakukan pengabdian masyarakat dengan mengadakan pelatihan komputer. Pelatihan ini dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan aplikasi zoom meeting pada anggota Fatayat NU Ciledug.

Baca juga: Pengabdian Masyarakat di Tengah Maraknya Wabah Covid 19 oleh Dosen dan Mahasiswa

Dosen UNM Beri Pelatihan

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan pelatihan komputer berupa Microsoft Word dan bagaimana membuat power point yang mengesankan.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan dengan memaparkan turorial serta pelatihan secara langsung dengan target peserta ialah anggota Fatayat NU di Ciledug. Pelatihan ini sukses terlaksana pada Minggu (13/3), pukul 09.00 – 11.30 WIB.

Popon Handayani selaku ketua pelaksana kegiatan pelatihan ini mengatakan bahwa pelatihan komputeri ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat kami pada masyarakat sekitar. Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, masyarakat yang tergabung kedalam anggota Fatayat NU khususnya dapat bertambah pengetahuan.

“Keterampilan dan pengetahuan anggota Fatayat NU diharapkan akan bertambah terkait pengoprasian Microsoft Word dan Microsoft Power Point sehingga dalam berkegiatan di Fatayat NU menjadi terbantu dan menjadi lebih mudah,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (14/3).

Baca juga: Pengabdian Masyarakat Dosen UNM Dapat Dukungan Lurah Ragunan

Selain itu, katanya kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan ilmu dan pengalaman baru bagi masyarakat yang ingin mengembangkan skill dalam pembuatan surat menyurat dalam peng-administrasian.

“Semoga pengabdian masyarakat dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi ini dapat membantu dan memberi wawasan yang lebih luas pada masyarakat,” tutupnya. (UMF)