UNM Sukses Gelar Pelatihan Digital Kreatif Talent Untuk Milenial

Pelatihan Digital Kreatif Talent, UNM Kampus Margonda
Pelatihan Digital Kreatif Talent, UNM Kampus Margonda

Depok, NusamandiriNews–Industri digital kreatif saat ini memberikan pengaruh besar pada perkembangan teknologi. Banyak talenta muda saat ini, sukses berkreasi di dunia maya. Mulai dari menampilkan bakat atau mempromosikan produk dan jasa lewat dunia maya.

Oleh sebab itu, mahasiswa sebagai generasi milenial perlu diberi wawasan yang luas untuk membangkitkan kemampuan talenta individu dalam dunia digital.

Baca juga: Nusa Mandiri StarUp Center (NSC) Membimbing Mahasiswa Ciptakan Ide Baru

Digital Kreatif Talent

Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan pelatihan dengan tema “Pelatihan Digital Kreatif Talent (PDKT)”. Pelatihan ini menghadirkan narasumber, Siti Nurlela selaku kepala Nusa Mandiri Startup Center (NSC). Dengan topik materi yang disampaikan yakni “Introduction To Digital Business For Milenial”. Acara sukses dilaksanakan pada (11/6) bertempat di Universiatas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda.

Siti Nurlela menjelaskan betapa pentingnya memliki talenta di bidang digital.

“Anak muda saat ini tak lagi hanya bersaing untuk mendapatkan posisi pegawai negeri sipil (PNS) di instansi pemerintah atau karyawan swasta di perusahaan swasta. Tetapi anak muda perlu menghasilkan pendapatan yang luar biasa melebihi seorang karyawan,” jelasnya.

Ia menjelaskan untuk menghasilkan pendapatan yang luar biasa ini dapat melalui kanal youtube, berjualan dengan instagram dan facebook.

Baca juga: Generasi Digital, Ayo Segera Daftar Ikut Workshop Design

“Saat ini kita berbisnis tak perlu lagi memiliki toko dan barang, bahkan saat ini anak muda dapat menghasilkan uang dengan menjadi influencer terhadap produk dan jasa orang lain, atau menjadi dropshiper antara pembeli dan penjual,” jelasnya.

Ia pun menambahkan bahwa industri kreatif saat ini, punya peluang cukup besar bagi generasi milenial yang cerdas, kreatif dan inovatif.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat lebih memberikan wawasan yang luas pada mahasiswa/i UNM sehingga sebelum lulus mereka semua memiliki telenta di bidang digital guna mendapatkan profit yang banyak dari dunia maya. Dan semakin banyak talenta yang dihasilkan oleh kampus UNM,” tutupnya. (UMF)