Dosen UNM Beri Pelatihan Penggunaan GForm Pada Staf Kelurahan

Dosen UNM Beri Pelatihan
Dosen UNM Beri Pelatihan

Purwokerto, NusamandiriNews–Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu elemen tri darma perguruan tinggi. Hal ini sebagai wujud nyata dalam memberikan kontribusi langsung melalui pelatihan pada masyarakat berupa ilmu pengetahuan. Lewat kegiatan ini, ilmu pengetahuan yang diberikan dapat digunakan dan bermanfaat pada kehidupan sehari-hari.

Merujuk dari hal ini, maka dalam rangka pengabdian masyarakat, dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat pada Sabtu (25/6) pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB.

Baca juga: Dosen UNM Beri Tips Praktis Desain Konten Promosi Tanpa Ribet

Dosen UNM Beri Pelatihan

Kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan di Kelurahan Pabuwaran. Tim dosen serta mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ini yakni Ina Maryani selaku ketua pelaksana. Ia menjelaskan dengan sasaran staff Kelurahan.

“Dengan adanya pelatihan ini maka diharapkan dapat meningkat pengetahuan dan keterampilan staf dalam memanfaatkan media digital sehingga dapat menunjang kinerja proses pendataan dan informasi pada kelurahan pabuwaran,” katanya dalam rilis yang diterima, Minggu (26/6).

Kegiatan pengabdian masyarakat ini, katanya merupakan pelatihan berupa pemahaman google form, bagaimana mengakses google form, bagaimana membuat google form dari awal sampai dengan mengelola data hasil respons yang diberikan.

“Dalam penyampaian materi kali yang bertugas pada kegiatan pelatihan google form, disampaikan oleh Sopian Aji, dibantu oleh rekan-rekan dosen Dini Silvi Purnia dan Safitri Linawati, serta dibantu juga oleh 5 mahasiswa yang turut serta membantu selama pelatihan dan mendampingi para peserta jika ada yang mengalami kesulitan selama pelatihan,” terangnya.

Baca juga: Dosen Universitas Nusa Mandiri Beri Pelatihan Digital Sekolah Bagi Guru

Sementara itu, Bapak Sugiyono selaku Lurah Pabuwaran Kecamatan Purwokerto Utara, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu pengaplikasian kerjasama yang baik antara Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Kelurahan Pabuwaran.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan wujud kerjasama yang baik Kelurahan Pabuwaran dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM). Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta begitu antusias dan merasa sangat senang karena mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru mengenai memanfaatkan media digital,” tutupnya. (UMF)