Bangga! Mahasiswa UNM Berhasil Dapatkan Pendanaan P2MW 2022

Mahasiswa UNM Lolos P2MW 2022
Mahasiswa UNM Lolos P2MW 2022

Jakarta, NusamandiriNews–Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali ukir prestasi. Kali ini, mahasiswa UNM berhasil lolos sebagai penerima bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022.

P2MW 2022 merupakan program yang dijalankan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek. Program ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa dalam menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi.

Baca juga: Mahasiswa UNM Turut Serta di P2MW Tahun 2022

Mahasiswa UNM Berhasil Dapatkan P2MW 2022

Maruloh selaku kepala Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) menyampaikan bahwa mahasiswa yang lolos sebagai penerima bantuan P2MW 2022 yakni Junaedi sebagai ketua tim dengan anggota Ahmad Syafiih dan Krishna Savitri Jenny Apriwanti.

“Ketiganya merupakan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri, dengan merek dagang Urbansquad Merch Apparel,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Selasa (26/7).

Bisnis yang mereka lakukan ini, terangnya merupakan bisnis membuat desain dan sablon kaos sesuai dengan permintaan dan selera konsumen.

“Urbansquad Merch Apparel sendiri berhasil bersaing dengan mahasiswa lain dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan pendanaan P2MW 2022, dimana kelompok usaha yang berhasil mendapat pendanaan sebanyak 888 kelompok usaha, termasuk Urbansquad Merch Apparel milik mahasiswa UNM ini,” paparnya.

Sementara itu, Sukmawati Anggraeni Puteri selaku ketua prodi (kaprodi) Sistem Informasi UNM turut mengungkapkan rasa bangganya dengan pencapaian yang telah diperoleh oleh mahasiswa/i prodi Sistem Informasi ini.

“Dengan demikian UNM berhasil lolos sebagai penerima pendanaan P2MW 2022 bersama dengan 316 perguruan tinggi lain di Indonesia,” katanya.

Pencapaian ini, tuturnya merupakan sesuatu yang sangat membanggakan untuk UNM khususnya prodi Sistem Informasi dikarenakan kegiatan ini merupakan kegiatan berskala nasional dan mahasiswa prodi Sistem Informasi ini berhasil bersaing dengan Perguruan Tinggi lain di seluruh Indonesia.

Baca juga: MSIB Cycle 3 Telah Dibuka, UNM Ajak Mahasiswa Tangkap Peluang Ini

“Dengan lolosnya mahasiswa UNM dalam mendapat pendanaan P2MW 2022, maka diharapkan dapat menjadi motivasi mahasiswa lain yang telah memiliki usaha dan tergabung dalam Nusa Mandiri Entrepreneur (NUNERS) untuk terus belajar dan berinovasi dalam bisnisnya,” tandasnya.

Sehingga, harapannya agar seluruh mahasiswa UNM dapat ikut dalam berbagai kompetisi yang diadakan baik oleh pemerintah maupun perguruan tinggi lain.

“Tentunya UNM bersama NEC sebagai wadah pembinaan selalu berupaya mendorong agar mahasiswa berani bersaing dan tidak takut dalam menghadapi kompetisi bisnis, bangga dengan bisnis yang mereka punya, serta memiliki ide dan inovasi untuk mengembangkan bisnis mereka,” tutupnya. (UMF)