Atlet Kyorugi UNM Ikut Ramaikan JCC Taekwondo Challenge 2022

Atlet Taekwondo UNM Raih Tiga Medali Emas
Atlet Taekwondo UNM Raih Tiga Medali Emas

Jakarta, NusamandiriNews–Tiga atlet Kyorugi Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang tergabung dalam dojang Valentino dikirimkan untuk mewakili kampus UNM. Mereka berkolaborasi untuk meramaikan Jakarta Collaboration City Taekwondo Challenge 2022. Kejuaraan tingkat nasional ini akan berlangsung pada 5 sampai 7 Agustus 2022 di GOR Ciracas Jakarta.

Willem Yanes selaku pelatih mengatakan atlet UNM yang tergabung dalam dojang Valentino akan berkolaborasi untuk meramaikan Jakarta Collaboration City (JCC) Taekwondo Challenge 2022.

Baca juga: Lima Atlet Pencak Silat UNM Sumbang Medali Emas pada Kejuaraan PBO 9

Atlet Kyorugi UNM Raih Medali Emas

“Atlet UNM akan diturunkan di ajang besar tingkat nasinal di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Serangkain latihan dan seleksi telah dilakukan oleh para atlet. Dan ditunjuklah tiga atlet yang akan mewakili kampus UNM ini,” ungkap Willem dalam rilis yang diterima, Rabu (10/8).

Selain itu, pembina Taekwondo UNM, Taopik Hidayat menjelaskan bahwa taekwondo telah menjadi olahraga bela diri yang sangat digemari saat ini di kalangan mahasiswa dan juga berkembang secara signifikan.

“Hal ini dapat dilihat dari begitu banyaknya perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang membuka unit kegiatan mahasiswa (UKM) bela diri taekwondo. Tak hanya di perguruan tinggi saja, bahkan sekolah-sekolah juga sudah membuka peminatan taekwondo,” katanya.

Ia menyebutkan tiga atlet UNM yang mengikuti kejuaraan JCC Taekwondo Challenge 2022, yaitu Putri Zahwa mahasiswi program studi (prodi) Manajemen, Rahmat Kristian Firdaus dan James Winson Raditya Pasaribu mahasiswa prodi Sistem Informasi.

“Mereka bertiga berhasil membawa tiga medali emas. Prestasi ini menjadi tambahan tabungan prestasi bagi UKM Taekwondo di UNM. Terhitung sejak awal tahun 2022 hingga saat ini, banyak sekali prestasi yang ditorehkan oleh pada atlet UNM,” tandasnya.

Baca juga: UKM Taekwondo UNM Kumpulkan 7 Medali di Ajang Baladhika 2022

Hal ini jadi kebanggan bagi kampus UNM, imbuhnya menjelaskan disaat para mahasiswa menyibukkan diri dengan bidang akademisnya, para atlet membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekedar tergabung dalam UKM saja.

“Kami bangga pada atlet-atlet Taekwondo UNM yang terus membuktikan diri dengan prestasi yang ditorehnya dalam berbagai kejuaraan. Kami pun mengucapkan terimakasih atas semangat yang tak pernah padam. Semoga perjuangan ini dapat menjadi motivasi rekan-rekan lainnya untuk terus berprestasi dan berinovasi,” tandasnya. (UMF)