Prodi Manajemen UNM Ikut Sarasehan Link and Match Online Dengan Dunia Industri

Prodi Manajemen FEB UNM Ikut Sarahsehan
Prodi Manajemen FEB UNM Ikut Sarahsehan

JAKARTA, NusamandiriNews–Sarahsehan dengan dunia industri dan usaha merupakan upaya dari program studi (prodi) Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk meningkatkan mutu prodi agar kurikulum yang dimiliki dapat sejalan dengan kebutuhan industri. Dengan begitu, lulusan dapat memiliki hardskill dan softskill sesuai dengan kebutuhan dunia industi. Kegiatan sarahsehan ini sukses terlaksana pada Selasa (30/8) silam.

Instianti Elyana, ketua prodi (kaprodi) Manajemen UNM mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan kerjasama antar prodi Manajemen  dan Nusa Mandiri Career Center (NCC).

Baca juga: Prodi Manajemen Sukses Gelar Persamaan Persepsi Matakuliah

Prodi Manajemen Ikut Sarahsehan

“Pada kegiatan ini kami menghadirkan narasumber yakni Prima Suyitno dari PT ATOWORKS dan Diah dari Hotel Best Western Premier The Hive Jakarta,” katanya.

Sementara itu, dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Ida Zuniarti menyampaikan bahwa prodi di FEB merupakan prodi baru yang belum memiliki lulusan sehingga membutuhkan masukan dari industri agar lulusan dari FEB dapat bersaing dengan prodi sejenis di luar UNM.

“Masukan-masukan yang diberikan oleh perwakilan industri menjadi acuan untuk prodi dalam pengembangan kurikulum agar lulusan dari prodi Manajemen sesuai dengan kebutuhan industi dan dapat diserap,” ujarnya.

Selanjutnya, pada kesempatan ini, Prima Suyitno dari PT ATOWORKS menyebutkan bahwa kemampuan yang harus dimiliki oleh lulusan tidak hanya hardskill namun lulusan juga harus memiliki softskill terutama communication skill.

“Salah satu softskill yang diperlukan oleh lulusan perguruan tinggi yakni kemampuan berkomunikasi, dengan komunikasi yang baik, lulusan dapat menjalin kerjasama dengan team work,” tandasnya.

Baca juga: Lulusan Prodi Manajemen Jadi Kunci Sukses Perusahaan

Ia juga menyampaikan masukan agar skripsi mahasiswa dapat berupa business plan dan profile lulusan yang dimiliki oleh prodi Manajemen sudah cukup bagus.

Di kesempatan yang sama, Diah dari Hotel Bussines Western menjelaskan bahwa pengolahan keuangan untuk saat ini sudah berbasis teknologi.

“Harapannya lulusan prodi Manajemen UNM dapat menguasai teknologi informasi untuk mengelola keuangan,” tegasnya. (UMF)